Innalillahi, Bintang Turki Tewas dalam Kecelakaan Fatal

Ahmet Cakil cuma sendirian di mobil tersebut

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari sepak bola Turki. Salah satu bintangnya, Ahmet Calik, tutup usia dalam kecelakaan fatal di jalan tol dekat Ankara pada Selasa pagi waktu setempat (11/1/2022).

Calik kehilangan kendali atas mobilnya dalam insiden ini. Mobilnya melebar dan keluar jalur hingga akhirnya terbalik di jalan tol yang menghubungkan Ankara dengan Nigde tersebut.

Baca Juga: Lini Belakang Rapuh, Manchester City Dikabarkan Incar Caglar Soyuncu

1. Tewas di tempat

Dalam insiden ini, Calik sendirian di mobil. Tak ada orang lain di dalamnya. Tim medis sempat berusaha memberikan pertolongan kepada Calik. Namun, dilansir BBC, nyawanya tak terselamatkan.

Ini menjadi kabar yang begitu mengejutkan sepak bola Turki. Mantan klub Calik, Galatasaray, sampai melayangkan tribut untuknya.

"Duka mendalam kami rasakan ketika mengetahui mantan pemain, Ahmet Calik, meninggal dunia. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan, kami turut berduka terhadap keluarga yang ditinggalkan, kerabat, dan komunitas olahraga Turki," begitu pernyataan resmi Galatasaray.

2. Menteri Turki sampai buka suara

Menteri Pemuda dan Olahraga Turki, Mehmet Muharrem, pun sampai buka suara soal insiden ini. Mehmet merasa berduka atas meninggalnya Calik.

"Saya turut berduka terhadap keluarganya, klubnya Konyaspor, dan komunitas sepak bola," ujar Mehmet.

3. Sempat jadi langganan Timnas Turki

Calik sebenarnya punya karier yang cukup bagus bersama Timnas Turki. Dia sempat membela timnas senior Turki pada 2015 hingga 2017 dan mengoleksi delapan caps.

Tapi, Calik gagal menembus tim utama Piala Eropa 2016, meski namanya sempat masuk ke dalam tim. Sebelum meninggal, Calik main buat Konyaspor usai pindah dari Galatasaray.

Baca Juga: Timnas U-18 Tunjukkan Perkembangan dalam Laga Uji Coba Kedua di Turki

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya