Jadwal Kick-off Persib Vs Persija Diubah, Jadi Lebih Awal

Kick-off digelar satu jam lebih awal

Jakarta, IDN Times - Laga akbar antara Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023), mengalami perubahan jadwal. Kick-off berlangsung lebih awal akibat alasan keamanan.

Awalnya, laga ini digelar pada pukul 16.30 WIB. Namun, akhirnya pertandingan dimajukan satu jam lebih awal.

1. Sistem pengamanan baru diterapkan

Laga Persib versus Persija akan menggunakan sistem pengamanan baru. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dilansir IDN Times Jabar, menyatakan kalau pihaknya akan menyerahkan skema pengamanan Ring 1 atau Zona 1 kepada panitia penyelenggara.

Artinya, di sana akan ada steward yang berjaga, bukan polisi. Polisi bakal berjaga di Zona 2, luar stadion. Jika nantinya ada kejadian di dalam lapangan, steward akan berkoordinasi untuk melakukan tindakan.

Baca Juga: Polisi Harap Akses ke Al-Jabbar Ditutup saat Laga Persib vs Persija

2. Laga dihadiri penonton

Jadwal Kick-off Persib Vs Persija Diubah, Jadi Lebih AwalIDN Times/Galih Persiana

Pertandingan ini juga akan dihadiri oleh penonton. Tapi, hanya pendukung Persib, Bobotoh, saja yang akan hadir.

Ada sekitar 1.700 orang yang akan berjaga dari berbagai kesatuan demi mengamankan laga ini.

3. Partai yang sempat tertunda

Jadwal Kick-off Persib Vs Persija Diubah, Jadi Lebih AwalPemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta Rohit Chant (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Duel Persib versus Persija besok sebenarnya merupakan partai tunda. Persib dan Persija harusnya sudah bentrok sejak awal Oktober 2022 lalu.

Namun, akibat meletusnya Tragedi Kanjuruhan, duel ini pada akhirnya ditunda pada menit-menit akhir, alias beberapa saat jelang kick-off.

Baca Juga: Laga Persib vs Persija Tanpa Pengawalan Polisi di Dalam Stadion GBLA 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya