Jadwal Pawai Juara Timnas U-22 Besok, Jangan Kelewatan!

Timnas U-22 tiba hari ini di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 berencana menggelar parade juara SEA Games 2023, Kamboja, pada Jumat (19/5/2023). Parade digelar terbuka dan publik bisa menikmatinya.

Nantinya, parade akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno. Kemudian, arak-arakan mengarah ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir lagi di kawasan Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Argentina Dibocorkan Media Asing

1. Dimulai pukul 08.00 WIB

Jadwal Pawai Juara Timnas U-22 Besok, Jangan Kelewatan!Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Arak-arakan rencananya akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.
Bagi warga yang mau meramaikan, mereka bisa menunggu di pinggir jalan rute yang dilewati atau meramaikannya dengan cara lain.

Kemudian, acara penutupan adalah salat Jumat yang dilaksanakan di sekitar kawasan Senayan.

"Parade ini digelar demi memberikan kesempatan kepada masyarakat yang sudah mendukung perjuangan Timnas U-22 di SEA Games untuk bertemu pemain secara langsung," ujar Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dilansir situs resmi federasi.

2. Timnas U-22 pulang hari ini

Jadwal Pawai Juara Timnas U-22 Besok, Jangan Kelewatan!Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) merayakan gol usai membobol gawang Timnas Myanmar saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Timnas U-22 saat ini sudah bersiap untuk kembali ke Indonesia. Merunut jadwal, mereka terbang pada pukul 16.10 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 8510.

Rencananya, pesawat yang ditumpangi para pemain Timnas U-22 akan mendarat pada pukul 20.00 WIB.

Jadwal kepulangan Timnas U-22 sebenarnya mundur empat jam lebih lama. Karena di awal, seharusnya mereka sudah tiba pada pukul 16.10 WIB.

Baca Juga: Kiper Thailand Minta Maaf Usai Pukul Bek Timnas U-22

3. Juara yang penuh drama

Jadwal Pawai Juara Timnas U-22 Besok, Jangan Kelewatan!Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, saat jebol gawang Thailand (Dokumentasi PSSI)

Timnas U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dalam laga yang dramatis di Olympic National Stadium. Mereka menang dengan skor 5-2 atas Thailand kala itu.

Kemenangan Timnas U-22 juga diiringi dengan insiden keributan massal di atas lapangan. Manajer Timnas U-22, Sumardji, sempat jadi korban dalam keributan itu sampai tersungkur. Tapi, Sumardji dan pelaku pemukulan yang merupakan ofisial Thailand sudah berdamai.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya