Comscore Tracker

Jepang Enggan Besar Kepala Usai Bekuk Jerman di Piala Dunia 2022

Jepang ekstra waspada saat jumpa Kosta Rika

Jakarta, IDN Times - Jepang akan melakoni partai menentukan dalam laga melawan Kosta Rika di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (28/11/2022). Kemenangan dalam laga ini, tentunya akan membantu Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Peluangnya terbilang besar. Apalagi, Jepang berada dalam kondisi mental yang bagus setelah menang atas Jerman di laga pembuka.

"Sorotan mengarah kepada kami setelah laga terakhir. Kami harus memastikan diri, tak tampil buruk," ujar kapten Jepang, Maya Yoshida, dikutip France 24.

1. Kemenangan bisa jadi racun

Jepang Enggan Besar Kepala Usai Bekuk Jerman di Piala Dunia 2022Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 (Instagram.com/japanfootballassociation)

Yoshida sadar, kemenangan sensasional atas Jerman bak pisau bermata dua. Bisa saja, Jepang jadi lengah karena terbuai pujian media. Namun, Yoshida memastikan hal itu tak akan terjadi.

"Kami belum lolos. Jangan sampai bikin kesalahan, karena kemenangan bisa membuat kami lengah," kata Yoshida.

Baca Juga: Suporter Jepang Latah, Minta Libur Nasional Seperti Arab Saudi

2. Harus konsentrasi

Jepang Enggan Besar Kepala Usai Bekuk Jerman di Piala Dunia 2022Selebrasi Takuma Asano saat membobol gawang Jerman di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Seluruh pemain Jepang saat ini berkonsentrasi melawan Kosta Rika. Mereka sadar kalau Kosta Rika bisa saja tampil mengejutkan, mengingat pada pertandingan pembuka dibantai Spanyol dengan skor 0-7.

"Mereka bisa saja tampil menggila karena di laga pertama dibantai. Kami harus tenang, menyiapkan diri dengan baik, dan berkonsentrasi agar bisa menang," kata Yoshida.

3. Semua tim sama saja

Jepang Enggan Besar Kepala Usai Bekuk Jerman di Piala Dunia 2022instruksi sang kapten Maya Yoshida (foxnews.com)

Samurai Blue memang menjadi favorit saat melawan Kosta Rika. Bukan hanya karena bisa menang atas Jerman, tapi kualitas pemain Jepang masih lebih baik ketimbang Kosta Rika.

"Tak ada tim yang mudah di Piala Dunia. Mereka pasti akan bertarung demi kebanggaan negaranya dan kami harus menyiapkan mental," ujar Yoshida.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Anime Blue Lock dan Giant Killing dalam Jersey Jepang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya