Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab Saudi

Impian Messi juara Piala Dunia kini terancam

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari Argentina di Piala Dunia 2022. Dalam laga pertama melawan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022), Argentina kalah dari Arab dengan skor 1-2.

Tentu, bukan start bagus buat Argentina yang digadang-gadang jadi juara di Piala Dunia 2022. Setelah kekalahan ini, banyak yang ragu Argentina akan jadi juara.

Baca Juga: Susunan Pemain Argentina vs Arab Saudi: Messi Jadi Kapten

1. Pukulan telak buat Argentina

Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab SaudiSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kapten Argentina, Lionel Messi, angkat bicara soal kekalahan ini. Messi mengakui begitu terkejut saat Argentina harus kalah.

"Pukulan telak bagi semua orang. Kami tak menyangka mencetak start yang buruk macam ini," kata Messi dikutip Mundo Albiceleste.

2. Harapan itu masih ada

Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab SaudiLionel Messi. (goal.com)

Kalah di laga pembuka, Messi yakin harapan Argentina belum musnah. Dia percaya masih ada peluang buat Albiceleste lolos ke fase gugur dan mewujudkan mimpi juara.

"Setiap hal terjadi karena satu alasan. Kami harus bersiap menghadapi tantangan di depan, jadi juara dan itu bergantung pada kemampuan kami," ujar La Pulga.

Baca Juga: Kejutan! Argentina Dipermalukan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

3. Cuma satu cara buat bangkit

Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab SaudiLionel Messi sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia untuk terakhir kali (twitter.com/WorldCupHQ)

Messi menyatakan demi bisa keluar dari tekanan, hanya ada satu cara. Itu adalah saling percaya dan seluruh skuad Argentina harus lebih bersatu. 

"Ini situasi yang belum pernah kami rasakan dalam waktu yang lama. Kami kuat dan sudah membuktikannya. Tak ada alasan, kami harus lebih kompak dari sebelumnya," kata Messi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya