Kejutan Eks Pelatih Singapura, Antar Tim Divisi 2 Lolos Liga Champions

Ventforet Kofu ciptakan sejarah

Jakarta, IDN Times - Mantan pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, kembali menunjukkan magisnya. Baru-baru ini, dia mengantarkan Ventforet Kofu jadi juara Piala Kaisar saat berduel melawan Sanfrecce Hiroshima dalam partai final, Minggu (16/10/2022).

Kofu jadi juara usai memenangkan adu penalti melawan Sanfrecce. Setelah main imbang, 1-1, selama 120 menit, Kofu menundukkan Sanfrecce lewat adu penalti, 5-4.

Dengan begini, Kofu mendapatkan satu tiket tampil di Liga Champions Asia musim depan. Mereka jadi satu-satunya klub dari kasta kedua yang tampil di Liga Champions musim 2023 mendatang.

1. Sejarah buat Kofu

Kejutan Eks Pelatih Singapura, Antar Tim Divisi 2 Lolos Liga ChampionsPelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, di ajang Piala AFF 2020 / Instagram @FASingapore

Ini menjadi sebuah catatan baru buat Kofu. Usai terdegradasi ke J2 League, Kofu sedang mencari momentum buat bangkit.

Dengan juara Piala Kaisar, Kofu pun memiliki harapan untuk bisa bicara lebih banyak. Musim depan, bukan tak mungkin Kofu bakal bangkit dan kembali promosi ke J-League, setelah musim yang buruk pada 2022.

Baca Juga: Loh Kean Yew, Pencetak Sejarah untuk Singapura

2. Sang raksasa jago final

Gagal jadi juara, Sanfrecce tetap saja menegaskan dominasi dalam turnamen di Jepang. Dengan lolos ke final Piala Kaisar saja, Sanfrecce sudah menjadi penguasa turnamen di Jepang.

La Viola (julukannya) berhasil tembus ke dua partai final di turnamen Jepang, J-League Cup dan Piala Kaisar. Sayangnya, satu piala sudah lepas, ketika Sanfrecce, keok di Piala Kaisar.

3. Masih ada obat pelipur lara

Harapan Sanfrecce jadi juara di turnamen Jepang datang pada J-League Cup. Mereka masih akan berhadapan dengan Cerezo Osaka.

Partai final digelar di National Stadium, Sabtu (22/10/2022). Andai menang, maka Sanfrecce bisa mendapatkan obat pelipur lara atas kekalahan mengejutkan dari Kofu.

Baca Juga: Giliran Kompetisi J-League yang Heningkan Cipta Buat Kanjuruhan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya