Comscore Tracker

Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester United

Keluarga Glazer pikirkan opsi jual saham mayoritas MU

Jakarta, IDN Times - Manajemen Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan penjualan saham klub ke pihak lain. Lewat situsnya, kubu MU menyatakan akan membuka diri terhadap berbagai macam opsi untuk pengembangan bisnis klub.

Opsi tersebut termasuk opsi penjualan saham mayoritas dari Keluarga Glazer. Tak menutup kemungkinan pula, MU menerima investasi dari pihak lainnya dalam upaya pembangunan klub.

"Direksi akan mempertimbangkan strategi alternatif lain, termasuk investor baru, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan," begitu pernyataan resmi MU.

1. Akhirnya suara fans didengar

Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester UnitedPara pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi Anti-Glazer, Minggu (2/5/2021). (skysport.com).

Isu penjualan MU memang sudah mengemuka dalam sebulan terakhir. Kencangnya demonstrasi dari fans, yang meminta agar Keluarga Glazer angkat kaki, membuat manajemen MU berpikir ulang.

Perwakilan Keluarga Glazer, Avram dan Joel, pun sudah rela untuk melakukan penjualan atau setidaknya berbagi saham dengan pihak lain.

"Kami akan mengevaluasi segala macam opsi terbaik demi melayani fans dan membantu Manchester United berkembang lebih baik untuk masa sekarang hingga ke depannya. Selama proses ini, kami fokus melayani fans, pemegang saham, dan otoritas lainnya," ujar Avram.

Baca Juga: Ronaldo Buka Suara Usai Pisah dengan Manchester United

2. Ronaldo sempat semprot pula Keluarga Glazer

Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester UnitedCristiano Ronaldo. (forbes.com)

Sebenarnya, bukan cuma fans yang merasa kalau MU tak berkembang di bawah Keluarga Glazer. Cristiano Ronaldo sempat melayangkan kritik kepada Keluarga Glazer saat mengelola MU.

Ronaldo menilai, Keluarga Glazer tak memikirkan prestasi MU, hanya keuntungan semata. "Bahkan saya terkejut kalau segala fasilitas yang ada tak diperbarui," ujar Ronaldo dalam wawancara dengan Piers Morgan.

3. Sempat dilirik pengusaha terkaya Inggris

Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester UnitedSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Sejumlah pengusaha kaya raya memang sempat dikaitkan dengan MU. Sir Jim Ratcliffe, salah satu orang terkaya di Britania Raya, memang memikirkan untuk membeli MU.

Wajar, karena Ratcliffe sebenarnya fans MU. Apalagi, Ratcliffe menilai kalau Setan Merah sudah seharusnya dirombak total lantaran model bisnis yang dikembangkan Keluarga Glazer dirasa olehnya tak bagus.

Baca Juga: Ronaldo: Glazers Tidak Pedulikan Prestasi Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya