Ronaldo: Glazers Tidak Pedulikan Prestasi Manchester United

Anggap hanya jadikan MU ladang bisnis

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, membuat pernyataan kalau pemilik Manchester United, yakni keluarga Glazers, sangat tidak memerdulikan prestasi tim.

"Sang pemilik, The Glazers, mereka tidak memerdulikan Manchester United sebagai klub sepak bola profesional," kata Ronaldo dilansir BBC.

Hal itu disampaikan dirinya pada sesi wawancara bersama Piers Morgan. Terang saja tindakannya mengejutkan banyak pihak, karena mengaku merasa dikhianati oleh figur-figur yang berada dalam skuad Setan Merah.

Hal itu membuat hubungan Ronaldo dan MU memanas. Beberapa pemain senior bahkan dikabarkan marah atas tindakan sang pemain.

1. MU dinilai Ronaldo sebagai klub yang cuma cari untung

Ronaldo: Glazers Tidak Pedulikan Prestasi Manchester UnitedCristiano Ronaldo. (forbes.com)

Ronaldo menganggap, Manchester United sekarang lebih berperan seperti klub yang mencari untung. Menurutnya, MU akan sulit menjadi klub top di Inggris jika tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik yang dilakukan.

"Manchester United adalah klub komersial, mereka mendapatkan uang dari pemasaran. Akan sulit bagi MU untuk menjadi yang teratas dalam dua atau tiga tahun ke depan," kata dia.

Baca Juga: Manchester United Mau Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

2. Ronaldo menilai jika Manchester United sulit bangkit

Ronaldo: Glazers Tidak Pedulikan Prestasi Manchester UnitedCristiano Ronaldo. (unitedinfocus.com)

Lebih lanjut, Ronaldo tidak melihat adanya potensi bagi klub sekelas Manchester United untuk bisa mencapai level tertinggi lagi. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu terakhir kali memenangkan trofi pada 2017 dan bahkan gelar Premier League terakhir mereka rengkuh pada 2013 lalu.

"Anda memiliki beberapa hal di dalam klub yang tidak bisa membantu Manchester United untuk mencapai level teratas seperti ManCity, Liverpool, dan bahkan Arsenal. Itu rumit dan sulit," kata dia.

3. Tak senang dengan Rooney dan Neville

Ronaldo: Glazers Tidak Pedulikan Prestasi Manchester UnitedCristiano Ronaldo. (marca.com)

Ronaldo, yang memiliki gaji setara Rp9.2 miliar per pekan, juga mengaku tak senang dengan dua mantan rekan setim yang juga legenda Manchester United, Wayne Rooney dan Gary Neville. Pemain berusia 37 tahun itu jengkel karena keduanya terus menerus mengkritik dirinya.

"Mungkin, karena dia pensiun di usia tiga puluhan tetapi saya masih bermain di level tinggi. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik dari dia, yang mana itu benar," kata Ronaldo mengenai Rooney.

"Sulit untuk mendengarkan kritik dan hal negatif semacam itu datang dari orang-orang yang pernah bermain dengan Anda, Gary Neville misalnya. Mereka bukan teman saya," lanjutnya.

 

 

Baca Juga: Ronaldo Merasa Disingkirkan dari Skuad MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya