Comscore Tracker

Klasemen Grup C: Polandia dan Argentina Harus Saling Bunuh

Persaingan di Grup C begitu sengit

Jakarta, IDN Times - Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 kian panas. Kemenangan Argentina atas Meksiko membuat peluang lolos ke fase gugur dari tiga tim di grup ini sama besarnya.

Selain Argentina, Polandia dan Arab Saudi masih punya kans buat lolos. Perolehan poin mereka tak berbeda jauh, dan bisa saja terjadi kejutan di partai pamungkas penyisihan grup.

1. Polandia sementara pimpin klasemen Grup C

Klasemen Grup C: Polandia dan Argentina Harus Saling BunuhKapten Polandia, Robert Lewandowski, usai cetak gol ke gawang Arab Saudi (Twitter @FIFAWorldCup)

Untuk sementara, Polandia memang masih memimpin klasemen Grup C. Mereka mengoleksi empat poin, hasil dari sekali menang dan satu imbang.

Polandia juga mengemas surplus dua gol, lantaran saat melawan Arab Saudi menang 2-0 dan imbang dengan skor kacamata melawan Meksiko.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

2. Argentina buntuti Polandia

Klasemen Grup C: Polandia dan Argentina Harus Saling BunuhKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Argentina berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Mereka kini surplus satu gol, hasil dari kebobolan dua kali dan menjebol gawang lawan dalam tiga kesempatan.

Lionel Messi menjadi top scorer sementara di skuad Argentina dengan koleksi dua golnya. Satu gol Albiceleste lainnya dicetak oleh Enzo Fernandez.

Baca Juga: Profil Wojciech Szczesny, Tembok Kokoh Milik Polandia

3. Argentina dan Polandia harus saling sikut

Klasemen Grup C: Polandia dan Argentina Harus Saling BunuhKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Dengan peta seperti ini, maka Argentina harus menang atas Polandia jika ingin mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia. Itu cara teraman buat Argentina lolos.

Sebab, dengan menempuh jalan tersebut, Argentina tak harus menggantungkan harapan dari duel Arab Saudi versus Meksiko.

Arab Saudi yang kini ada di peringkat tiga, kalah selisih gol dari Argentina, memang wajib menang atas Meksiko dalam laga pamungkas. Kemenangan atas Meksiko akan membuat Green Falcons lolos.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya