Klopp Bungkam Mulut Pemain Liverpool Soal Peluang Quadruple

Klopp minta pemainnya tetap tenang

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membungkam seluruh pemainnya agar tak bicara soal potensi untuk meraih quadruple di musim ini. Klopp meminta, agar para pemainnya fokus untuk menjalani sisa musim 2021/22.

Peluang Liverpool meraih quadruple memang terbilang besar. Mereka membuka peluang itu usai lolos ke final Liga Champions musim ini.

Setelah sukses ke final, banyak suara yang terdengar di ruang ganti dan media soal peluang meraih quadruple. Klopp berharap hal itu bisa diredam karena bisa membuat para pemain The Reds congkak.

"Kami menerimanya, ada sebuah antusiasme. Namun, ketika Anda berpikir lelah, pasti akan menjadi seperti itu. Jadi, segala suara yang terdengar, harus dibungkam atau ditenangkan, jadi kita bisa terus berjuang. Cuek saja, jadi semakin panjang perjuangan kita," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Harus punya kerelaan bertarung

Klopp Bungkam Mulut Pemain Liverpool Soal Peluang QuadrupleMohamed Salah (planetfootball.com)

Liverpool sudah melewati ujian terberat di sisa musim ini. Manchester United dan Everton sudah dikangkangi.

Pun, mereka sudah mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA. Kini, tinggal Tottenham Hotspur yang harus dibekuk oleh Liverpool.

"Kami tak perlu bertarung, tapi wajib! Perlu kerelaan untuk bertarung, itu yang kami lakukan," ujar Klopp.

Baca Juga: Mohamed Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions

2. Lelah mental

Klopp Bungkam Mulut Pemain Liverpool Soal Peluang Quadruplegoal.com

Secara jujur, Klopp tak tahu apa yang akan menimpa Liverpool di akhir musim nanti, entah sukses atau justru malah hampa. Dia berharap para pemainnya bisa mengatasi segala tekanan yang ada. Sebab, dengan kondisi sekarang, segala macam harapan otomatis dibebankan ke pundak mereka.

"Pasti, secara mental kami lelah, lebih berat dari fisik. Saya tak tahu ke mana situasi ini membawa kami. Sejauh ini, masih luar biasa, bertarung di level tertinggi," terang Klopp.

Baca Juga: Rekor Liverpool yang Serba Menakjubkan

3. Memang berharap quadruple

Klopp Bungkam Mulut Pemain Liverpool Soal Peluang QuadrupleLiverpool melawan Inter Milan di Liga Champions 2021/2022 (skysports.com)

Klopp tak menampik kalau Liverpool berharap buat meraih quadruple. Sebab, itu akan menambah energi dan gengsi mereka untuk menghadapi kompetisi di musim depan.

"Tapi, kalau mau meraih segalanya, harus bertarung habis-habisan. Memenangkan sepak bola dengan segala energi yang dimiliki. Artinya, kami harus punya energi yang fantasis," ujar Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya