Klopp: Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU Aneh

Liverpool menang besar, tapi terasa tak biasa

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku perasaannya campur aduk usai anak-anak asuhnya berhasil menggasak Manchester United dengan skor 7-0 di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023). Klopp senang, namun di sisi lain merasa terganjal perasaannya.

Tak bisa dihindari, kemenangan 7-0 atas MU yang merupakan rival abadi, merupakan hal paling positif Liverpool sepanjang musim ini. Apalagi, menurut Klopp, permainan The Reds begitu sempurna.

"Salah satu performa terbaik untuk waktu yang begitu lama," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari Liverpool

1. Energi tambahan yang bikin tim menggila

Klopp: Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU AnehJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Tapi, Klopp merasa kalau kemenangan ini begitu aneh. Sebab, dia menilai ketika melihat anak-anak asuhnya berlaga, ada energi tambahan yang membuat performa tim menggila.

"Hasil yang aneh, tapi performa luar biasa. Sejak awal sudah tancap gas. Anda bisa melihat sisi positif yang diraih anak-anak. Kami sudah unggul 7-0, tapi masih ada yang kejar bola operan ke Luke Shaw. Kami kejar dengan empat pemain. 'Sebenarnya apa yang kami lakukan di sini?' Adrenalin meningkat," kata Klopp.

2. Tak berhenti meski sudah unggul empat gol

Klopp: Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU AnehRoberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Manchester United. (instagram.com/liverpoolfc)

Ketika unggul 4-0, menurut Klopp, Liverpool jadi ketagihan. Mereka malah makin bernafsu buat menekan lawan dan mengejar gol lebih banyak.

"Saya tak bilang mereka keluar lebih berani dan cetak gol lagi. Tapi, mereka terus mengejar bola dan tak ada alasan berhenti ketika sudah unggul 4-0," ujar Klopp.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

3. Jangan kelewat senang dulu

Klopp: Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU AnehCody Gakpo (liverpoolfc.com)

Menang besar, Klopp meminta agar anak-anak asuhnya untuk tetap membumi. Dia mengingatkan euforia berlebihan bisa berdampak buruk pada konsitensi Liverpool.

"Tak selamanya kita bisa mencetak banyak gol seperti ini. Anda bisa kalah karena terlalu antusias. Kami cuma butuh konsistensi, hasil bagus," kata Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya