Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari Liverpool

Bruno Fernandes tak percaya dengan kekalahan itu

Jakarta, IDN Times - Manchester United baru saja dipermalukan Liverpool dengan skor telak, 0-7, dalam lanjutan Premier League 2022/23, di Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Kekalahan yang tak wajar ini sontak membuat gelandang MU, Bruno Fernandes, frustrasi.

"Jelas itu sangat membuat frustrasi, kecewa, dan sedih. Ini adalah hasil yang sangat buruk," kata Bruno Fernandes mengutip laman resmi Manchester United.

1. Sudah bermain baik di babak pertama

Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari LiverpoolLiverpool vs Manchester United (twitter.com/premierleague)

Fernandes tak menyangka Setan Merah bisa dipermalukan di Anfield. Sebab, pada babak pertama, gelandang Timnas Portugal tersebut menilai MU bermain begitu rapi dan mampu mengancam.

Dengan kesabarannya, MU beberapa kali mampu menyulitkan Liverpool dan memberikan ancaman yang begitu masif. Gempuran Mohamed Salah dan kolega sempat diredam, meski akhirnya gawang David De Gea dibobol Cody Gakpo pada menit 43.

"Saya pikir, permainan kami di babak pertama benar-benar bagus. Kami memiliki banyak peluang dan sedikit mendominasi. Mereka tidak sering menciptakan peluang," ujar Fernandes.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

2. Permainan MU hancur seketika di babak kedua

Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari LiverpoolLiverpool bantai MU di ajang Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Gelandang 28 tahun itu pun tak menyangka permainan MU seketika hancur di babak kedua. Lewat gol Darwin Nuez, Liverpool mampu menggandakan keunggulan saat duel di babak kedua baru berjalan dua menit.

Setelah itu, MU semakin kehilangan keseimbangan. Fernandes tak menampik Setan Merah kewalahan menghadapi serangan balik cepat Liverpool, hingga akhirnya keok 0-7.

"Permainan di babak kedua itu bukan level kami, karena terlalu memberikan banyak ruang untuk Liverpool. Serangan balik mereka begitu berbahaya," ujar Fernandes.

3. MU harus bangkit

Syoknya Bruno Fernandes Lihat MU Kalah 0-7 dari LiverpoolSelebrasi pemain Manchester United usai kalahkan Nottingham Forest 3-0, Rabu (28/12/2022). (Twitter/@ManUtd).

Fernandes pun mengajak rekan-rekannya untuk cepat melupakan kekalahan telak di Anfield kemarin malam. MU harus segera bangkit, untuk meraih hasil maksimal di Old Trafford saat menjamu Real Betis di babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2023).

"Kami harus melupakannya dan mencoba meraih hasil yang bagus lagi. Kami tahu betapa bagusnya Manchester United. Kami juga sadar tidak tampil di level terbaik hari ini," ujar Fernandes.

Baca Juga: 3 Blunder Manchester United saat Kalah 0-7 dari Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya