Klopp Sindir Ide Konyol Boehly soal Perang Bintang Premier League

Klopp bingung Boehly dapat ide dari mana

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, buka suara soal ide perang bintang yang diajukan bos Chelsea, Todd Boehly. Klopp mengaku geli dengan ide yang dicetuskan Boehly.

Bagi Klopp, ide Boehly sangat aneh. Sebab, ditinjau dari kalender Premier League dan kompetisi Eropa lainnya, tak mungkin laga itu digelar.

Klopp bahkan berandai-andai kalau laga perang bintang nantinya akan membawa tim seperti Harlem Globetrottters, yang terdiri dari campuran pemain profesional dengan para pelawak.

"Saya cuma bisa bilang begini, apa dia mau membawa Harlem Globetrotters dan main lawan tim profesional?" kata Klopp dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Premier League Bisa Jalan Lagi, Tapi Laga di London Terancam

1. Premier League sudah padat, mau digelar kapan?

Klopp Sindir Ide Konyol Boehly soal Perang Bintang Premier LeagueTodd Boehly (skysports.com)

Ide dari Boehly memang kontroversial. Mengutarakannya dalam konferensi SALT di New York, Amerika Serikat, Boehly berniat buat membawa konsep sportainment ala Amerika Serikat ke Inggris.

Tujuannya, agar bisa mendapatkan uang dan membantu klub-klub kasta bawah di piramida sepak bola Inggris. Namun, Boehly tampaknya tak sadar kalau Premier League sudah dijejali jadwal yang begitu padat.

Belum lagi sejumlah tim harus main di pentas Eropa. Kondisi itu sangat berbeda dengan Amerika Serikat yang kompetisinya memiliki jeda hingga empat bulan.

"Ketika dia bisa menemukan tanggal yang tepat, silakan hubungi saya," sindir Klopp.

2. Bisa hilangkan esensi rivalitas di Premier League

Klopp Sindir Ide Konyol Boehly soal Perang Bintang Premier LeagueMU berhadapan dengan Arsenal. (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Klopp juga mempertanyakan, apakah semua orang ingin melihat pemain dari anggota The Big Six bermain dalam satu tim.

Dia ragu kalau fans mau menerima kenyataan itu. Sebab, rivalitas yang terjadi bisa saja menjadi tawar akibat adanya pemandangan tersebut.

"Bayangkan saja, pemain Manchester United, Liverpool, Everton, semua bersatu di tim yang sama. Kemudian, pemain klub London bersama? Arsenal dan Tottenham Hotspur, keren. Apa dia benar-benar mengatakannya? Menarik," ujar Klopp.

Baca Juga: Ide Aneh Todd Boehly: Usulkan 'Perang Bintang' di Premier League

3. Boehly mendadak bikin kontroversi

Klopp Sindir Ide Konyol Boehly soal Perang Bintang Premier LeagueTodd Boehly menyaksikan pertandingan Chelsea. (skysports.com)

Sejak memimpin Chelsea, Boehly memang tak lepas dari kontroversi. Sebelum mengeluarkan ide perang bintang, Boehly sempat didamprat sejumlah pihak usai memecat Thomas Tuchel.

Mayoritas, mereka menilai Boehly tak mengerti sepak bola. Sebab, alasan Boehly mendepak Tuchel tak jelas. Pun, Boehly dirasa terburu-buru mendepak Tuchel.

"Pemecatan bak proses pengiriman gandum ke pabrik, yang berlawanan dengan investor di sepak bola. Seseorang yang tak paham sepak bola, mungkin berpikir tak bagus ada di peringkat enam lalu bilang, 'Lebih baik cari pelatih lain', padahal baru enam laga," kecam Direktur Olahraga FSV Mainz, Christian Heidel, dikutip BILD.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya