Klub Iniesta Terjerembab di Dasar Klasemen J-League

Iniesta harus menyelamatkan klubnya dari jerat degradasi

Jakarta, IDN Times - Andres Iniesta tampaknya harus berjuang keras menyelamatkan klubnya, Vissel Kobe, dari ancaman degradasi. Bagaimana tidak, Vissel saat ini menjadi juru kunci J-League.

Berstatus peringkat tiga pada musim lalu, Vissel malah mengalami penurunan performa yang begitu signifikan. Mereka terdampar di dasar klasemen J-League hingga paruh musim 2022.

Dari 17 laga, Vissel cuma mengoleksi 11 poin. Hanya dua kemenangan yang mampu mereka raih sejauh ini, dengan lima laga imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

1. Masih ada peluang Vissel bangkit, mampukah?

Klub Iniesta Terjerembab di Dasar Klasemen J-Leaguepotret Andres Iniesta bersama Vissel Kobe (elconfidencial.com)

Tentu, masih ada peluang buat Vissel bangkit, mengingat tersisa 17 laga lagi. Namun, mereka pastinya wajib bekerja keras.

Perubahan sudah dilakukan di kursi pelatih. Atsuhiro Miura dipecat manajemen Vissel pada 20 Maret 2022 dan digantikan Miguel Angel Lotina. Diharapkan, Lotina bisa menyelamatkan Vissel dari jerat degradasi.

Baca Juga: Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobe

2. Ketat di papan atas

Klub Iniesta Terjerembab di Dasar Klasemen J-LeagueJuara bertahan J-League, Yokohama F Marinos / Dokumentasi J-League

Sementara itu, Yokohama F Marinos menguasai klasemen paruh musim J-League. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 34 poin.

Yokohama tak bisa tenang karena jarak poin dengan Kashima Antlers, Kawasaki Frontale, dan Kashiwa Reysol, yang duduk di peringkat dua hingga empat, sangat tipis. Jarak mereka dengan Yokohama cuma satu sampai empat poin saja.

Baca Juga: Pratama Arhan Masih Tunggu Debut di Tokyo Verdy

3. Publik Indonesia menantikan aksi Pratama Arhan

Klub Iniesta Terjerembab di Dasar Klasemen J-LeaguePratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Bergeser ke J2 League, hingga paruh musim publik Indonesia masih belum dihibur akan penampilan Pratama Arhan. Sampai sekarang, Arhan belum mendapatkan kesempatan debut.

Dia yakin kesempatan itu akan datang di putaran kedua nanti. Sebab, kondisinya kini makin baik.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya