Kontroversial, Messi Dianggap Lebih Jago Musim Ini Ketimbang Benzema

Padahal, Messi kesulitan di PSG

Jakarta, IDN Times - Sebuah rilis terkait performa pemain bintang di Eropa menuai kontroversi. Penilaian yang muncul menyatakan kalau performa Lionel Messi di musim 2021/22 berada di peringkat tiga.

Dalam ranking yang dikeluarkan Who Scored, Messi dianggap lebih jago ketimbang Karim Benzema musim ini. Padahal, secara performa, Messi benar-benar kesulitan buat beradaptasi dengan kehidupan barunya di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: [BREAKING] Lionel Messi Cetak Gol, PSG Juara Ligue 1

1. Indikatornya jelas, tapi kok bisa?

Kontroversial, Messi Dianggap Lebih Jago Musim Ini Ketimbang BenzemaKarim Benzema (twitter.com/Benzema)

Who Scored mengklaim peringkat itu didasari atas rata-rata nilai dari para pemain di Premier League, Bundesliga, Serie A, LaLiga, dan Ligue 1. Nilai juga disesuaikan dengan jumlah gol, assist, clean sheets, persentase operan sukses, dan performa man of the match.

Melihat indikator itu, seharusnya Benzema punya rata-rata nilai yang lebih tinggi ketimbang Messi. Sebab, performa Benzema, baik di LaLiga dan Liga Champions, bersama Real Madrid, jauh lebih mentereng.

Kenyataan tidak bicara demikian. Malahan, Benzema kalah dari Messi yang mendulang rata-rata nilai, 7,71.

2. Wajar kalau Lewandowski dan Mbappe di atas Messi

Kontroversial, Messi Dianggap Lebih Jago Musim Ini Ketimbang BenzemaLionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe (twitter.com/espnfc)

Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe ada di atas Messi. Lewandowski mendulang nilai rata-rata 7,93, sementara Mbappe, 7,91.

Mengejutkan ketika melihat rata-rata nilai Benzema. Dari rilis yang dikeluarkan, Benzema cuma mengumpulkan nilai 7,68 dan menduduki peringkat empat.

Baca Juga: [QUIZ] Seberapa Kenal Kamu dengan Lionel Messi?

3. Salah gacor, kalah juga dari Messi

Kontroversial, Messi Dianggap Lebih Jago Musim Ini Ketimbang Benzemaselebrasi Mohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah juga hanya ada di posisi lima. Meski tampil lebih ganas dari Messi, dengan mengoleksi 22 gol dalam 31 penampilan di Premier League, Salah cuma mengoleksi 7,68 poin.

Nilainya sama dengan Benzema, tapi ada indikator lain yang bikin Salah tak ada di peringkat empat, salah satunya adlaah man of the match performance.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya