Korban Pertama Erik Ten Hag di MU, Nemanja Matic Cabut

Nemanja Matic sudah pamitan lewat akun instagramnya

Jakarta, IDN Times - Proyek yang diusung Erik ten Hag bersama Manchester United tampak sudah berjalan. Salah satu pemain gaek MU, Nemanja Matic, sudah menyampaikan salam perpisahan di akun instagramnya.

Ya, Matic memang diprediksi bakal tersingkir saat Ten Hag merapat ke MU. Selama ini, Matic memang kurang terpakai di lini tengah Setan Merah.

Dia kalah saing dari Scott McTominay hingga Fred. Bahkan, terkadang Paul Pogba juga dipakai sebagai gelandang jangkar, ketimbang Matic.

"Setelah memikirkan secara matang, saya memutuskan musim ini jadi yang terakhir bersama Manchester United. Saya sudah menginformasikan kepada direksi, manajer, dan para pemain atas keputusan ini," tulis Matic dalam unggahan di akun instagramnya, @nemanjamatic.

Baca Juga: Erik Ten Hag Sepakat Gabung MU, Bakal Terima Kontrak 4 Tahun

1. Janji Nemanja Matic

Sudah pasti hengkang, Matic berjanji bakal tampil habis-habisan di sisa masa baktinya bersama MU. Dia mengaku cukup terhormat bisa bermain buat MU, salah satu klub terbesar di Inggris dan dunia.

"Terima kasih atas dukungan selama lima musim terakhir, Nemanja. Semoga akan berakhir dengan manis perpisahanmu dengan MU dalam beberapa pekan ke depan," begitu pernyataan resmi MU.

2. Posisi Ronaldo juga terancam

Korban Pertama Erik Ten Hag di MU, Nemanja Matic CabutCristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Ten Hag memang memiliki proyek cuci gudang di MU. Dia hendak melakukan peremajaan dalam skuad yang mulai banyak pemain senior di dalamnya.

Artinya, tak cuma Matic, Cristiano Ronaldo pun digadang-gadang terdepak dari skuad Setan Merah. Tanda-tandanya memang sudah jelas ketika Ten Hag memaparkan rencana transfer MU.

3. Dikontrak empat tahun

Korban Pertama Erik Ten Hag di MU, Nemanja Matic CabutErik ten Hag (skysports.com)

Ten Hag hanya tinggal diumumkan secara resmi oleh MU. Kesepakatan sudah tercapai di antara kedua belah pihak.

Manajemen MU mengikat pria Belanda itu dengan durasi selama empat tahun. Menarik buat dinantikan, apakah di bawah Ten Hag, MU bisa bangkit?

Baca Juga: Erik ten Hag Sebut Ronaldo Tak Masuk dalam Rencananya di MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya