Comscore Tracker

Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Indonesia jadi tuan rumah di Grup B

Jakarta, IDN Times - Undian Piala Asia U-17 sudah rampung digelar. Hasilnya, Indonesia berada dalam Grup B di ajang ini. Kebetulan, Indonesia menjadi tuan rumah dalam event ini.

Indonesia akan bersaing dengan Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-17. Ya, Negeri Jiran lagi-lagi jumpa dengan Indonesia. Di samping itu, ada pula Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab.

1. UEA paling merepotkan

UEA tentunya menjadi tim yang bisa saja merepotkan Indonesia di ajang ini. Sebab, dalam beberapa kesempatan, mereka kerap merepotkan Pasukan Garuda di berbagai level.

Sementara, empat tim lainnya terhitung masih bisa diimbangi oleh Indonesia. Dengan begitu, Indonesia sudah seharusnya berjuang lebih keras demi bisa mengunci tiket otomatis ke putaran final Piala Asia U-17, 2023 mendatang.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Timnas U-23 Disambut Suporter dan Karangan Bunga

2. Cuma pemuncak klasemen yang lolos otomatis

Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Satu Grup dengan MalaysiaDok. IDN Times/Istimewa

Sesuai aturan, hanya tim penghuni posisi puncak klasemen akhir yang bisa lolos langsung ke Piala Asia U-17. Sedangkan, runner up harus bersaing demi mendapatkan status terbaik.

Hanya sekitar lima runner up terbaik yang bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17. Selisih gol menjadi indikator pertama dalam ajang ini, baru setelahnya melirik agresivitas, aspek disiplin, dan lot undian.

Baca Juga: Timnas Gagal Raih Emas SEA Games 2021, Ini Alasan PSSI

3. Lawan Malaysia di partai pamungkas

Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Satu Grup dengan MalaysiaPSSI/Herka Yanis P

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan dimulai pada 1 Oktober 2022 mendatang. Indonesia, sesuai jadwal, akan berduel melawan Guam terlebih dahulu pada 3 Oktober 2022.

Berselang dua hari, Garuda Muda akan berduel melawan UEA. Kemudian, 7 Oktober 2022, giliran Palestina yang menjajal kekuatan Indonesia. Partai klasik melawan Malaysia, akan digelar pada 9 Oktober 2022.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya