Kylian Mbappe Gak Bakal Salfok Main di Santiago Bernabeu

Mbappe merumput di calon kandangnya musim depan

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terancam alami distraksi kala berduel melawan Real Madrid dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (10/3/2022). Sebab, dia harus main di Santiago Bernabeu, calon kandangnya di musim panas 2022 mendatang.

Belakangan, Mbappe diisukan akan cabut ke Madrid. Sempat ada kekhawatiran, kala PSG jumpa Madrid di babak 16 besar, Mbappe main dengan setengah hati.

Namun, menariknya Mbappe malah tampil ganas di leg 1 babak 16 besar. Dia justru menjebol gawang calon timnya itu dan membuat keok di leg 1.

"Saya tak khawatir soal Kylian. Performanya tak terpengaruh dengan apa yang terjadi di sekitarnya," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dilansir Marca.

1. Tak usah panik

Kylian Mbappe Gak Bakal Salfok Main di Santiago BernabeuKylian Mbappe (marca.com)

Pochettino mengaku tenang saat menghadapi masa depan Mbappe yang belum jelas. Dia merasa kalau performa pemuda 23 tahun tersebut tak akan terpengaruh dengan saga transfernya.

"Dia begitu dewasa di usianya. Dia mau mencari panggungnya dan membela panji klub yang dipakainya. Kami menanggapi situasi Kylian dengan tenang," ujar Pochettino.

Baca Juga: Neymar Kenang Masa Indah Barcelona Permalukan Real Madrid

2. Madrid tak akan melemah

Kylian Mbappe Gak Bakal Salfok Main di Santiago Bernabeugoal.com

Terkait duel melawan Madrid, Pochettino merasa kalau laga akan berlangsung sengit. Meski Madrid pincang karena Ferland Mendy dan Casemiro absen, lalu terancam tak bisa menurunkan Toni Kroos, Pochettino menilai lawannya tetap kuat.

"Madrid tak akan mengubah cara mereka main karena cedera atau sanksi. Filosofi mereka sama. Kami sudah sama-sama tahu, pertandingan akan menarik. Kami akan menunjukkan intensitas dan mengontrol bola, menjauhkannya dari area pertahanan," ujar Pochettino.

3. Messi dan pengalamannya buat PSG

Kylian Mbappe Gak Bakal Salfok Main di Santiago Bernabeupotret duel OGC Nice vs PSG (psg.fr)

Pochettino semakin percaya diri karena di dalam timnya ada Lionel Messi. Pria Argentina itu yakin kalau Messi, dengan pengalamannya melawan Madrid saat berseragam Barcelona, bisa membantu PSG.

"Messi, peraih tujuh trofi Ballon d'Or. Lalu, ada pemain hebat yang menjadi paling diandalkan. Mbappe bicara lewat performanya. Dia salah satu yang terbaik dari semua terbaik di dunia," kata Pochettino.

Baca Juga: Lubang di Lini Tengah Real Madrid yang Bisa Dimanfaatkan PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya