Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El Clasico

Xavi mengambil pendekatan berbeda jelang El Clasico

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengambil pendekatan yang berbeda jelang duel El Clasico kontra Real Madrid di Piala Super Spanyol, Kamis dini hari WIB (13/1/2022). Bukannya melempar perang urat saraf, Xavi malah memuji Madrid.

Xavi menyatakan kalau Madrid saat ini menjadi tim yang paling moncer di Spanyol. Menurutnya, sulit buat tim manapun, termasuk Barcelona buat menumbangkan Madrid.

"Saya melihat, Barcelona sedang dalam perbaikan dan Madrid berada di bentuk terbaiknya. Tapi, itu tak berarti apa-apa," ujar Xavi dilansir Marca.

1. Gak takut lawan Madrid

Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El ClasicoXavi Hernandez memberi arahan kepada Gerard Pique dan Sergio Busquets. (twitter.com/FCBarcelona)

Sadar sulit mengalahkan Madrid, Xavi mengaku Barcelona tak takut. Dia merasa pasukannya siap menghadapi Madrid dan mendulang kemenangan demi menuai kepercayaan diri dan berjaya di Piala Super Spanyol.

"Kami akan hadapi mereka di segala situasi. Tak mudah pastinya, karena mereka memang sedang berada dalam performa terbaiknya," kata Xavi.

Baca Juga: Barcelona Gagal Menang dari Granada, Xavi Uring-uringan 

2. Barcelona sedang perbaikan

Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El ClasicoPotret Xavi Hernandez (twitter.com/FCBarcelona)

Xavi merasa saat ini Barcelona sedang berevolusi. Hasilnya memang tak instan, dan Xavi meminta kepada publik buat bersabar.

Sebab, Xavi merasa kian hari Barcelona terus berkembang. Lini depan menjadi sorotan Xavi, karena ketajamannya meningkat.

"Saya melihat ada hal baik di dalam tim. Kami harus bisa kritik diri sendiri. Tapi, saya melihat sudah ada perkembangan yang bagus. Kami akan melanjutkan proyek ini," terang Xavi.

3. Momen titik balik

Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El ClasicoPablo Gavi membela Barcelona di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/pab1ogavi)

Makanya, pria 41 tahun tersebut yakin kalau duel melawan Madrid menjadi momen pas buat anak-anak asuhnya menguji diri. Segala perkembangan yang muncul, bakal terlihat di laga ini.

"Laga ini bisa menjadi titik balik kami. Lolos ke final dan memenangkan gelar, menjadi kredibilitas buat proyek kami," ujar Xavi.

Baca Juga: Barcelona Dapat Kabar Bagus Jelang El Clasico Kontra Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya