Lionel Messi yang Jadi Harapan Inter Miami

Messi merapat ke Miami bukan buat berlibur

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami memang menjadi sebuah harapan. Publik Miami berharap Messi bisa memberikan keajaiban ke tim kesayangannya yang sedang berjuang keluar dari krisis.

Inter Miami memang belakangan mengalami masa sulit. Mereka terjerembab di papan bawah Wilayah Timur Major League.

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, menjamin Messi akan memberikan segalanya demi menyelamatkan klub. Tata menegaskan, Messi datang ke Miami buat memberikan perbedaan.

"Secara personal, kami terhubung dengan Miami, buat berlibur. Tapi, bukan itu kedatangan kami. Kompetisi! Itu tujuannya. Messi dan Sergio Busquets datang ke sini untuk berkompetisi," kata Tata dilansir New York Post.

1. Koneksi Barcelona mau angkat Inter Miami

Lionel Messi yang Jadi Harapan Inter MiamiLionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina (instagram.com/leomessi)

Tata sudah berbicara dengan Messi dan Busquets sebelum tiba di Inter Miami. Mereka berbincang secara virtual dan sepakat untuk mewujudkan misi menyelamatkan klub.

"Kami membahas bagaimana caranya sukses, berkompetisi, dan bangkit," ujar Tata.

Baca Juga: Dihujat Fans PSG, Messi Malah Jadi Pemain Asing Terbaik Ligue 1

2. Messi, berkah buat Miami dan MLS

Lionel Messi yang Jadi Harapan Inter MiamiKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Kehadiran Messi serta Busquets, diakui Tata, memang menjadi berkah buat Inter Miami. Tapi, sebenarnya pria Argentina itu melihat dampak yang lebih luas.

Sepak bola Amerika Serikat, menurut Tata, diuntungkan dengan kehadiran mereka. Sebab, kini ada pemain terbaik dunia yang hadir di kompetisi MLS.

"Seorang pemain terbaik dunia memilih main di sini. Itu membuka panorama yang lebih besar untuk berkembang. Saya yakin, Amerika Serikat tak mau melewatkan kesempatan ini," kata Tata.

3. Tata datang bukan karena Messi

Lionel Messi yang Jadi Harapan Inter MiamiGerardo Martino mundur dari kursi pelatih Meksiko usai tereliminasi di fase grup Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Ada isu yang berseliweran tentang hadirnya Tata di kursi kepelatihan Inter Miami. Karena Messi, dalam isu itu, Inter Miami akhirnya memilih Tata.

"Sebenarnya saya sudah sepakat dan berbicara dengan manajemen klub sebelum mereka datang. Saya mau mengetahui apakah tawaran ini atraktif atau tidak. Mari bicara, saya telat diperkenalkan," ujar Tata.

Baca Juga: Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya