Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan Messi

Tata memang dekat dengan Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dijamin tak akan kesulitan dalam beradaptasi di Inter Miami. Sebab, klub milik David Beckham itu baru saja menggaet pelatih anyar yang punya kedekatan dengannya, Gerardo 'Tata' Martino.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan telah Gerardo 'Tata' Martino sebagai pelatih kepala. Dia akan memikul tanggung jawab kepelatihan," begitu pernyataan Inter Miami di laman resmi mereka.

Baca Juga: Curhat Lionel Messi Susahnya Bela PSG dan Hidup di Paris

1. Tata dekat dengan Messi

Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan MessiKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Prancis di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Tata ditunjuk tak lama setelah Inter Miami mengunci Messi. Kehadiran pria 60 tahun itu diharapkan menjadi angin segar, untuk membantu La Pulga beradaptasi di petualangan barunya.

Maklum, Tata sempat bekerja sama dengan Messi saat melatih Barcelona (2013-2014) dan Timnas Argentina (2014-2016). Pun, kedatangan Tata memang jadi salah satu yang diharapkan Messi ketika gabung Inter Miami.

2. Aroma Barcelona makin kuat

Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan MessiSergio Busquets sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia untuk terakhir kali (twitter.com/5sergiob)

Kedatangan Tata sebenarnya membuat Inter Miami kian kental dengan aroma Barcelona. Sebab, selain Messi, Sergio Busquets juga akan gabung.

Ketiganya diharapkan bisa menjadi penyelamat Inter Miami di Major League Soccer. Saat ini, posisi Inter Miami memang tak bagus. Mereka menjadi juru kunci di wilayah timur. Di bawah nahkoda legenda Manchester United, Phil Neville, The Herons dihantui tren negatif. Mereka hanya mampu mengemas 15 poin dari 18 laga.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub besar seperti Inter Miami. Bersama, kami bisa mengukir banyak momen hebat. Klub memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjadi pesaing utama di kawasan ini. Saya percaya dengan kerja keras dan komitmen semua orang, kami dapat mencapainya," kata Tata.

3. Apa prestasi Tata Martino?

Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan MessiGerardo Martino (twitter.com/miseleccionmx)

Tata memang punya sepak terjang yang bagus. Dia sudah menyabet 11 trofi, dalam karier kepelatihannya. Ini yang buat Inter Miami mantap memilih pelatih kelahiran Rosario itu untuk menjadi pelatih baru.

"Dia sangat dihormati di sepak bola. Rekam jejaknya berbicara sendiri. Kami yakin prestasi dan pengalamannya bisa menginspirasi dan memberikan dampak di dalam maupun luar lapangan," kata Co-Owner Inter Miami, David Beckham.

Baca Juga: Dihujat Fans PSG, Messi Malah Jadi Pemain Asing Terbaik Ligue 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya