Liverpool dan ManCity Bentrok 2 Kali dalam 7 Hari, Panas!

Liverpool juga melakoni periode neraka pada April 2022

Jakarta, IDN Times - Persaingan Liverpool dan Manchester City makin panas. Dalam kurun waktu 14 hari, Liverpool dan ManCity bisa saja bentrok dalam dua kali. Tentunya, ini memanaskan persaingan mereka yang sedang memburu kejayaan musim ini.

Liverpool dan ManCity memang bertemu lagi di Piala FA. Mereka jumpa di semifinal yang digelar pada 16 April 2022. Tapi, sebelum itu, mereka sudah jumpa lebih dulu dalam ajang Premier League, 10 April 2022.

Keduanya masih bisa bertanding sekali lagi. Itu jika ManCity dan Liverpool sama-sama melaju ke final Liga Champions.

1. Persaingan Liverpool dan ManCity selalu menarik

Liverpool dan ManCity Bentrok 2 Kali dalam 7 Hari, Panas!Daily Mail / Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan kalau persaingan kontra ManCity musim ini begitu menarik. Klopp merasa kalau langkah Liverpool akan semakin ringan jika sukses melewati ManCity.

"Dari sudut pandang Liverpool, laga-laga yang kami hadapi ke depan itu menarik. Tapi, kami tahu kalau ManCity jadi lawan yang bisa membawamu ke final," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Arsenal di Kandangnya

2. Berharap tak ada pemain yang cedera

Liverpool dan ManCity Bentrok 2 Kali dalam 7 Hari, Panas!Potret Mohamed Salah. (skysports.com)

Dengan kondisi itu, Klopp menegaskan bakal menyiapkan skuad Liverpool sekuat mungkin. Dia berharap pula, tak ada pemain utamanya yang terjangkit virus FIFA di jeda internasional nanti.

Sebab, dia ingin membuat ManCity pusing di atas lapangan, memastikan tak bernapas bebas ketika menghadapi The Reds.

"Pasti, ini akan jadi persaingan ketat. Kami juga harus memastikan laga ini ketat buat ManCity. Tapi, sebelumnya masih banyak laga panas yang harus kami jalani," kata Klopp.

Baca Juga: Mohamed Salah Tolak Kontrak Baru Liverpool, Belum Ada Tawaran Menarik

3. Ada MU pula yang ganggu Liverpool

Liverpool dan ManCity Bentrok 2 Kali dalam 7 Hari, Panas!Anthony Elanga (skysports.com)

Sebenarnya, Liverpool harus menjalani periode neraka di April 2022 nanti. Bukan cuma ManCity yang bisa membuat mereka kerepotan, tapi ada pula Benfica dan Manchester United yang menunggu.

Benfica jadi lawan Liverpool di perempat final Liga Champions. Sementara, MU menjadi lawan Liverpool usai menghadapi ManCity di semifinal Piala FA, 19 April 2022.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya