Liverpool Kalah dari Madrid, Juergen Klopp Amuk Wasit

Juergen Klopp bingung dengan beberapa keputusan wasit

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa kesal bukan main dengan wasit Felix Brych dalam laga kontra Real Madrid di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (7/4/2021). Klopp merasa Brych tampil buruk saat memimpin duel Madrid kontra Liverpool.

Bagi Klopp, Brych berjasa besar dalam kekalahan Liverpool. Sejumlah keputusan yang diambil Brych, menurut Klopp, berdampak pada beberapa gol kemenangan Madrid.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: ManCity Menang, Real Madrid Garang

1. Kontroversi insiden Sadio Mane

Liverpool Kalah dari Madrid, Juergen Klopp Amuk WasitThe Sun / Winger Liverpool, Sadio Mane, saat dijatuhkan Lucas Vazquez

Salah satu yang paling kentara adalah di gol kedua Madrid. Sadio Mane kala itu sedang berduel dengan Lucas Vazquez di pertahanan Madrid.

Vazquez yang jadi orang terakhir Los Blancos di belakang, menjatuhkan Mane. Brych tak meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.

Padahal, menurut Klopp, sudah seharusnya Vazquez diganjar hukuman. Fokus pemain Liverpool hilang dan berselang 27 detik, Marco Asensio mencetak gol ke gawang Alisson Becker.

2. Selang tiga menit, Sadio Mane dikartu

Liverpool Kalah dari Madrid, Juergen Klopp Amuk WasitThe Sun / Winger Liverpool, Sadio Mane, dijatuhi kartu kuning

Tindakan berbeda diambil Brych tiga menit kemudian. Situasinya kali ini berbalik.

Mane yang mencoba menghentikan Vazquez dengan cara serupa. Namun, Brych meniup peluit tanda terjadi pelanggaran. Mane bahkan dijatuhi hukuman kartu kuning.

"Situasi yang dialami Sadio saya tak habis pikir. Apa yang ada di pikiran wasit? Bagi saya, ini seperti masalah pribadi, karena kejadiannya sama. Mungkin berkaitan dengan label Sadio seorang diver atau lainnya," terang Klopp dilansir The Sun.

3. Klopp benar-benar murka

Liverpool Kalah dari Madrid, Juergen Klopp Amuk Wasitliverpoolfc.com

Klopp benar-benar tak terima dengan performa Brych. Dia merasa Brych telah bertindak tak adil dan membuat segalanya jadi sulit buat Liverpool.

"Usai laga, saya langsung bilang dia sudah tak adil dengan Sadio. Padahal, Sadio tak bersandiwara," kata Klopp.

Baca Juga: Fakta Bobrok Liverpool Usai Dipermak Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya