Liverpool Krisis Gelandang Jelang Final Liga Champions, Thiago Tumbang

Thiago tumbang, stok gelandang Liverpool kian tipis

Jakarta, IDN Times - Bencana menghampiri Liverpool jelang final Liga Champions melawan Real Madrid, 28 Mei 2022 mendatang. Mereka terancam tampil tanpa gelandang kreatifnya, Thiago Alcantara.

Thiago mengalami cedera saat tampil dalam partai melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5/2022). Dia mengalami masalah otot dalam pertandingan itu dan harus digantikan oleh James Milner.

Kondisi Thiago sampai sekarang masih dipantau tim medis Liverpool. Namun, besar kemungkinan dia akan absen.

1. Klopp sudah vonis Thiago absen

Liverpool Krisis Gelandang Jelang Final Liga Champions, Thiago TumbangThiago Alcantara (thisisanfield.com)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai kondisi Thiago cukup mengkhawatirkan. Klopp bahkan sudah memberikan vonis kalau Thiago akan absen di final melawan Madrid.

"Saya rasa dia akan absen di final, tapi tidak tahu juga. Bukan pertanda bagus, karena dia merasakan kejang di otot," ujar Klopp dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Juergen Klopp Buka Suara Usai Liverpool Gagal Juara Premier League

2. Thiago alami cedera otot

Liverpool Krisis Gelandang Jelang Final Liga Champions, Thiago TumbangBernardo Silva dan Thiago Alcantara (twitter.com/City_Xtra)

Klopp tak secara spesifik menjelaskan cedera yang dialami Thiago. Dia hanya memberikan kisi-kisi kalau otot tubuh bagian bawah eks gelandang Bayern Munich itu yang terganggu.

"Saya tak mau bicara lebih jauh. Pastinya, otot bagian bawahnya yang bermasalah," kata Klopp.

Baca Juga: Gagal Juara Premier League, Mimpi Quadruple Liverpool Kandas

3. Liverpool krisis gelandang

Liverpool Krisis Gelandang Jelang Final Liga Champions, Thiago TumbangFabinho (instagram.com/fabinho)

Posisi Liverpool jadi makin tak enak karena sudah kehilangan Fabinho sebelumnya akibat cedera otot. Fabinho sudah absen sejak final Piala FA melawan Chelsea, setelah mengalami masalah dalam duel kontra Aston Villa, 10 Mei 2022 lalu.

Dengan situasi ini, Liverpool punya stok terbatas di posisi gelandang jangkar. Memang, mereka masih memiliki Jordan Henderson atau Naby Keita, namun The Reds butuh metronom permainan seperti Thiago.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya