Manchester City Perpanjang Kontrak Pep Guardiola

ManCity ikat Guardiola hingga 2025 mendatang

Jakarta, IDN Times - Manchester City secara resmi memperpanjang kontrak manajer Pep Guardiola. Dengan kontrak barunya, Guardiola akan bertahan di ManCity hingga 2025 mendatang.

Kubu ManCity memperpanjang kontrak Guardiola karena puas dengan kinerjanya. Selama menangani ManCity, pria 51 tahun itu sudah mempersembahkan sembilan gelar mayor, termasuk empat titel Premier League.

Hanya saja, Guardiola belum bisa menyumbang trofi Liga Champions. Pencapaian terbaik Guardiola bersama ManCity di Liga Champions adalah tembus final pada musim 2020/21. Sayangnya, mereka kalah dari Chelsea.

1. Senang dengan kontrak baru

Manchester City Perpanjang Kontrak Pep GuardiolaErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Guardiola mengaku begitu senang bisa memperpanjang kontraknya bersama ManCity. Dia berjanji akan membayar penuh kepercayaan manajemen klub dengan mengantarkan ManCity meraih kejayaan di Eropa.

"Saya cuma bisa bilang terima kasih kepada semua orang yang memberikan kepercayaan. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki segalanya untuk bekerja sebaik mungkin di sini," ujar Guardiola dikutip situs resmi klub.

Baca Juga: Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022

2. Bukan karena uang

Manchester City Perpanjang Kontrak Pep Guardiolapotret Pep Guardiola (skysports.com)

Ada alasan khusus mengapa Guardiola menerima perpanjangan kontrak bersama ManCity. Bukan karena uang, tapi dia yakin kalau akan ada hal spesial yang datang ketika ManCity setia pada proyeknya.

"Saya merasa akan ada hal yang bisa kami raih di masa depan bersama. Itu mengapa, saya mau bertahan dan lanjut bertarung demi trofi di sini," kata Guardiola.

Baca Juga: Penyesalan Messi Bersama Guardiola: Lawan Terasa Mudah 

3. Guardiola penting buat ManCity

Manchester City Perpanjang Kontrak Pep Guardiolaskysports.com

Sementara itu, manajemen ManCity merasa kalau kehadiran Guardiola begitu penting. Chairman ManCity, Khaldoon Al Mubarak, menyatakan kalau kehadiran Guardiola sudah mengubah segala situasi di internal klub.

"Kepemimpinannya begitu spesial, telah meraih segalanya, dan mampu berevolusi. Dia mengubah gaya main ManCity menjadi lebih dikagumi dalam level dunia," ujar Khaldoon.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya