Manchester United Bantai Liverpool di Bangkok

Kemenangan perdana buat MU di bawah arahan Ten Hag

Manchester United berhasil memenangkan duel kontra Liverpool di Rajamangala Stadium, Bangkok, Selasa (12/7/2022). Mereka menang telak atas Liverpool dengan skor 4-0 dalam ajang Bangkok Century Cup 2022.

Ini menjadi kemenangan perdana MU di bawah arahan Erik ten Hag. Namun, patut dicatat karena laga ini hanya berstatus pramusim.

Sejak awal, MU sudah menurunkan tim utamanya. Bruno Fernandes, Jadon Sancho, David De Gea, lalu Marcus Rashford, main sejak menit awal.

Liverpool tampil beda, karena lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua. Ujungnya, MU lebih dominan.

Bahkan, mereka mampu mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu 33 menit. Silih berganti, Sancho, Fred, dan Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Liverpool. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Pada babak kedua, Liverpool melakukan perubahan. Banyak pemain utama yang masuk, di antaranya sang rekrutan baru, Darwin Nunez.

Sayangnya, performa Nunez tak memuaskan di laga ini. Bahkan, Nunez sempat jadi olok-olok ketika tembakannya malah melambung di atas mistar gawang MU. Padahal, Nunez mendapatkan peluang bersih di depan gawang MU.

Sebaliknya, MU malah menambah gol lewat Facundo Pellistri di menit 76. Ini menjadi gol terakhir di laga tersebut. MU menang dengan skor 4-0.

Baca Juga: Frenkie De Jong Kesal Dijual Barcelona ke Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya