Manchester United Takut Transfer Frenkie De Jong Kolaps

Situasi yang berkembang tak mendukung buat MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United mulai khawatir transfer Frenkie de Jong kolaps di tengah jalan. Meski sudah mencapai kesepakatan secara informal dengan Barcelona, MU nyatanya belum bisa memboyong De Jong hingga sekarang.

Negosiasi jadi mandek karena urusan add-ons yang rumit. Keduanya belum menemukan kata sepakat soal struktur add-ons yang diperdebatkan.

Padahal, harga dasar De Jong sudah disepakati, yakni sekitar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,17 triliun. Nah, 20 juta poundsterling sisanya merupakan add-ons yang hingga sekarang belum ditentukan bentuknya.

Baca Juga: Ajax Tolak Tawaran Manchester United Buat Antony, Kemurahan

1. MU mulai ketakutan

Manchester United Takut Transfer Frenkie De Jong KolapsFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

ESPN melansir, akibat negosiasi yang alot ini, membuat manajemen MU khawatir. Mereka takut pada akhirnya transfer De Jong batal tercipta.

Apalagi, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat menyatakan kalau pria 25 tahun tersebut tak akan dijual olehnya.

"Kami tak punya niatan menjualnya. Dia mau bertahan. Manchester United bukan satu-satunya klub yang berminat kepadanya," ujar Laporta dilansir Marca.

Baca Juga: Frenkie De Jong Lebih Pilih Chelsea Ketimbang MU

2. Chelsea begitu agresif dekati De Jong

Manchester United Takut Transfer Frenkie De Jong KolapsTodd Boehly (skysport.com)

Apa yang diucapkan Laporta bisa jadi ultimatum semata. Sebab, saat ini Chelsea sedang gencar mendekati Barcelona demi bisa merekrut De Jong.

Pergerakan Chelsea juga terbilang agresif dan patut diwaspadai MU. Sebab, pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah berada di Barcelona demi berbicara dengan para petinggi klub.

Memang, agendanya belum terkonfirmasi. Namun, bisa dipastikan kalau mereka akan membahas transfer Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, bahkan De Jong.

3. Situasi tak memihak MU

Manchester United Takut Transfer Frenkie De Jong KolapsFrenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Sementara itu, De Jong menyatakan keinginannya bertahan di Camp Nou. Dia merasa tugasnya di Camp Nou belum selesai.

Hanya saja, ada risiko yang dihadapi De Jong bersama Barcelona. Jika bertahan, maka gajinya akan dipotong. Pun, kalau pindah, De Jong lebih memilih Chelsea, ketimbang MU.

Baca Juga: Chelsea Serius Mau Bajak De Jong, Boehly Sampai ke Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya