Comscore Tracker

Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPL

Manchester United tak mau malu lagi di hadapan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Duel Manchester United versus Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), memiliki makna penting. Bukan sekadar gengsi, namun MU melihat ada hal lain yang muncul dalam duel tersebut.

MU tak mau kalah dari Liverpool karena urusan trofi. Mereka tak mau melihat The Reds juara lagi di musim ini.

Sebab, kalau juara, maka Liverpool bisa menyamai rekor trofi MU di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Ya, saat ini Liverpool memang berselisih satu saja dari MU soal trofi di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Saat MU mengoleksi 20 trofi, Liverpool baru 19. Artinya, kalau musim ini juara, Liverpool akan berbagi tahta dengan Setan Merah.

"Rivalitas terbesar di Inggris karena sejarah daru dua klub, berkaitan dengan titel dan trofi yang kami menangkan," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir Daily Mirror.

1. Berharap para pemain terinspirasi

Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPLpotret para pemain Man United saat dikalahkan Leicester (skysports.com)

Lewat fakta ini, Solskjaer berharap para pemainnya bisa termotivasi. Dia berharap para pemain MU terinspirasi dan menyerap arti rivalitas MU dan Liverpool di Inggris.

"Sejarah dari dua kota dan poros kekuatan di Inggris yang begitu kental. Ini rivalitas yang harus kami hadapi. Jadi, para pemain harus menghadapinya dengan berani," kata Solskjaer.

Baca Juga: Solskjaer Akui Tertekan di Manchester United

2. Yakin MU lebih hebat

Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPLskysports.com

Solskjaer sadar duel melawan Liverpool akan sangat sulit. Namun, Solskjaer yakin kalau para pemainnya bisa mengatasi perlawanan Liverpool.

"Angkat tangan kalian, akui mereka tim hebat. Lalu, kalian yakinkan diri sendiri, MU tim yang lebih hebat," ujar Solskjaer.

3. Harus semakin di depan

Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPLHarry Maguire, kapten sekaligus bek tengah Manchester United, memimpin barisan pertahanan Setan Merah. (thesun.co.uk)

Terkait performa Liverpool dan MU sekarang, manajer asal Norwegia itu mengakui kalau sang rival lebih mentereng di empat musim terakhir.

Maka dari itu, MU menargetkan buat bisa menang di kesempatan kali ini. Solskjaer berharap kalau MU bisa finis di atas Liverpool di akhir musim nanti.

"Kami di belakang mereka dalam empat musim terakhir. Musim lalu, jadi sejarah dan berharap kami bisa lebih baik sekarang. Kami harus ada di depan mereka lagi," terang Solskjaer.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Big Match MU vs Liverpool

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya