Mancini Pastikan Bertahan di Italia, Yakin Juara Piala Dunia

Roberto Mancini percaya masa depan Italia cerah

Jakarta, IDN Times - Roberto Mancini memastikan bertahan, meski gagal mengantarkan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar. Mancini menegaskan, saat ini sedang fokus memperbaiki kekurangan Italia dan ingin mengembangkan proyek di masa depan.

Jelang laga kontra Turki, Mancini memastikan masa depannya. Dia menegaskan komitmennya untuk membangun Italia hingga 2026 mendatang.

"Kami sudah bicara dalam beberapa hari terakhir. Saya rasa, kami memiliki persamaan ideologi dalam segala hal. Kami akan bicara lagi dalam beberapa hari ke depan. Fokus ke pertandingan di depan mata (melawan Turki) terlebih dulu. Baru setelahnya bicara masa depan," ujar Mancini dilansir Football Italia.

1. Mau pulihkan harga diri Italia

Mancini Pastikan Bertahan di Italia, Yakin Juara Piala Duniagoal.com

Mancini menyatakan saat ini fokusnya adalah mengembalikan harga diri Italia. Dia tak mau di empat tahun ke depan, Gli Azzurri kembali terpuruk.

Makanya, eks manajer Manchester City itu menegaskan akan membangun fondasi untuk Italia, dimulai dari pencarian bibit muda terbaik.

"Sekarang, kami akan memiliki banyak pemain muda, dan selalu dimaksimalkan klub. Hal ini krusial. Banyak pemain muda dengan ambisi yang begitu menggebu," kata Mancini.

Baca Juga: Posisi Roberto Mancini di Timnas Italia Aman

2. Bangun fondasi dengan pemain muda

Mancini Pastikan Bertahan di Italia, Yakin Juara Piala Duniaskysports.com

Dia yakin di masa depan Italia bisa berjaya lagi. Bahkan, dengan proyeknya, Mancini percaya diri Italia bisa menjadi juara dunia.

"Hanya saja, saya harus menunggu buat Piala Dunia. Tapi, saya suka pekerjaan ini, dan mengatur sesuatu," terang Mancini.

3. Terbayang tragedi

Mancini Pastikan Bertahan di Italia, Yakin Juara Piala DuniaRoberto Mancini (Instagram.com/mrmancini10)

Sebenarnya, Mancini masih terbayang akan kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2022. Dia menyesali sejumlah kejadian yang seharusnya bisa membawa Italia jadi kontestan Piala Dunia.

"Kami banyak membuang peluang, menciptakan kesalahan. Tapi, saya tak mau cari alasan. Terkadang, di sepak bola, hal ini bisa terjadi," kata Mancini.

Baca Juga: Fans Swiss Ejek Italia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya