ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain Serbabisa

Foden bakal punya peran yang sentral buat ManCity

Jakarta, IDN Times - Community Shield bisa menjadi momen buat bintang Manchester City, Phil Foden, untuk bisa mematangkan diri jelang musim 2023/24. Sebab, dalam Community Shield melawan Arsenal pada Minggu (6/8/2023) di Wembley Stadium, Foden kemungkinan besar akan mendapatkan peran baru.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, memang sudah mengisyaratkan akan memberi peran khusus kepada Foden di musim 2023/24. Itu menyusul cabutnya sejumlah pemain seperti Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez, dan adanya potensi kehilangan Bernardo Silva.

"Dengan Gundo yang cabut, mungkin dia bisa main lebih ke tengah. Lihat saja nanti," ujar Guardiola dilansir Manchester Evening News.

1. Bisa main di lima posisi berbeda

ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain SerbabisaPhil Foden (skysports.com)

Foden, menurut Guardiola, bisa main di lima posisi berbeda. Kemampuan serbabisa Foden, bagi Guardiola, sangat berguna buat ManCity.

Apalagi, dia punya kemampuan adaptasi yang luar biasa. Ini akan menjadi senjata rahasia ManCity di musim depan.

"Phil bisa main di lima posisi, striker, winger kanan dan kiri, gelandang serang, tengah. Dia bisa main di mana saja. Kami butuh pemain seperti ini," ujar Guardiola.

Baca Juga: Gvardiol Bersyukur Gabung ManCity: Gak Harus Hadapi Haaland

2. Masih harus dipoles

ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain Serbabisapotret Phil Foden (skysports.com)

Hanya saja, Foden masih harus dipoles. Guardiola menilai ada beberapa aspek yang bisa disempurnakan dari Foden. Salah satunya adalah insting bertahan pria Inggris tersebut.

"Dia hanya harus lebih waspada di beberapa aspek. Mungkin butuh kesadaran untuk bertahan," kata Guardiola.

3. Punya kemampuan yang beda

ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain SerbabisaErling Haaland dan Phil Foden (premierleague.com)

Bedanya dengan Guendogan ketika main sebagai gelandang sentral, menurut Guardiola, Foden memiliki sejumlah kelebihan. Dia punya kemampuan satu lawan satu yang begitu bagus, pun kontrol bolanya begitu prima.

"Kualitasnya saat satu lawan satu, menyusup ke dalam kotak penalti lawan, insting cetak gol, menjadi kelebihannya. Semua ada dalam diri Foden," ujar Guardiola.

Baca Juga: Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya