Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCity

Arteta mau para pemainnya menikmati status kuda hitam

Jakarta, IDN Times - Arsenal punya tugas berat di awal musim 2023/24. Mereka harus berduel melawan Manchester City dalam Community Shield yang digelar pada Minggu (6/8/2023) di Wembley Stadium.

Dalam duel ini, Arsenal berstatus kuda hitam. Maklum saja, karena secara kedalaman tim, The Gunners kalah mewah dari ManCity.

Pun, ManCity datang dengan status pemegang treble winners. Tekanan tentu dirasakan Arsenal jelang laga.

1. Kuda hitam untungkan Arsenal

Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCityKehadiran Jurrien Timber akan memperkuat barisan pertahanan The Gunners pada 2023/2024. (twitter.com/JurrienTimber)

Namun, manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta agar para pemainnya bisa memanfaatkan status kuda hitam. Bagi Arteta, hal tersebut sebenarnya bisa membuat Arsenal lebih nyaman.

"Kami harus menikmatinya, karena ini caranya klub bisa berkembang," ujar Arteta dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Suka Duka Arsenal di Laga Terakhir Pramusim 2023/24

2. Panggung besar buat Arsenal

Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCityDeclan Rice latihan dengan tim barunya (arsenal.com)

Community Shield, ditegaskan Arteta, menjadi panggung besar lainnya buat Arsenal. Dalam ajang ini, Arsenal bisa membuktikan dan menegaskan diri tak bisa dianggap remeh di Premier League musim depan.

"Kami harus memanfaatkan kesempatan di depan mata untuk mendulang motivasi dan gairah meraih segalanya yang mau kami lakukan. Begitu besar ekspektasi publik, karena ketika melakukan sebuah hal lebih baik, pasti meningkat. Apalagi, kami merekrut sejumlah pemain kelas dunia," kata Arteta.

3. Lupakan kegagalan musim lalu

Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCitySelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter.com/Arsenal).

Kegagalan Arsenal jadi juara di musim lalu, ditegaskan Arteta, harus dilupakan. Sebab, musim 2023/24 menjadi lembaran baru Arsenal yang harus dilewati.

"Seluruh pencapaian musim lalu sudah tak berarti. Kami harus memulai musim baru, catat start bagus, dan kembali harus bersaing," ujar Arteta.

Baca Juga: Pemandangan Lucu saat MU Bekuk Arsenal, Malah Lanjut Adu Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya