Masih Jetlag, Egy Maulana Vikri Tancap Gas Bareng Timnas

Egy Maulana Vikri sudah gabung ke Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Setelah Ryuji Utomo, Timnas Indonesia kembali kedatangan dua pemain yang merumput di luar negeri. Adalah Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam yang sudah gabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar.

Egy datang pada Selasa malam (18/5/2021). Sedangkan, Asnawi baru tiba pada Rabu pagi waktu setempat (19/5/2021). Asnawi tiba bersama pelatih fisik Timnas, Lee Jae Hong.

Baca Juga: Budaya Pemain Indonesia Makan Gorengan Jadi Sorotan Timnas

1. Egy langsung latihan

Masih Jetlag, Egy Maulana Vikri Tancap Gas Bareng TimnasPemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (rompi merah) / Dokumentasi PSSI

Karena tiba lebih dulu, Egy langsung ikut berlatih. Tak terlihat ada rasa lelah yang terpancar darinya, meski baru istirahat sebentar setelah melakoni perjalanan jauh.

Sementara, Asnawi dan Lee masih belum ikut dalam sesi latihan pagi tadi waktu setempat.

"Rasa antusias dan kangen teman-teman itu yang menghapus lelah serta jetlag saya," kata Egy dilansir situs resmi PSSI.

2. Bola sempat lepas

Masih Jetlag, Egy Maulana Vikri Tancap Gas Bareng TimnasPara pemain Timnas Indonesia berlatih di Dubai / Dokumentasi PSSI

Saat latihan, Egy mengaku tak ada kesulitan. Adaptasinya berjalan lancar. Hanya saja, dia mengakui sempat ada kesalahan minor yang dilakukannya ketika latihan.

"Sempat salah saat sentuhan pertama. Tapi, tidak masalah," ujar Egy.

3. Bakal lawan rekan setim di Lechia

Masih Jetlag, Egy Maulana Vikri Tancap Gas Bareng Timnasinstagram/egymaulanavikri

Selama TC, Timnas dijadwalkan melakoni dua laga uji coba, melawan Afghanistan dan Oman. Duel melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 akan menjadi spesial bagi Egy.

Sebab, dalam kesempatan itu, Egy akan jumpa rekan satu timnya di Lechia Gdansk, Omran Haydary.

"Dia berkelakar akan kalahkan saya dan teman-teman. Tapi, kami tak semudah itu dikalahkan. Mayoritas rekan setim saya jagokan Indonesia menang. Harapannya aura positif itu menular dan Indonesia menang," terang Egy.

Baca Juga: Misteri Masa Depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya