Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real Madrid

Situasi Barcelona tak menentu

Jakarta, IDN Times - Badai cedera di Barcelona masih misterius. Situasinya jelang duel El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (28/10/2023), masih sumir dan belum ada tanda-tanda siapa pemain Barcelona yang sudah pulih.

Memang, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sempat dipusingkan dengan tumbangnya sejumlah pemain utama. Mereka yang sempat cedera adalah Jules Kounde, Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, dan Raphinha.

Seluruhnya sudah mulai berlatih pada Kamis lalu (25/10/2023). Tapi, dilansir Sport, hanya Raphinha yang kondisinya meyakinkan untuk bermain. Raphinha juga tak bisa langsung main sebagai starter, tapi dari bangku cadangan.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Bisa Pecahkan Rekor 82 Tahun El Clasico

1. Lewandowski dan De Jong ambil risiko

Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real MadridPemain Barcelona, Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski. (barcablaugranes.com)

Ada potensi pula Lewandowski serta De Jong bermain. Diario AS melansir, keduanya bisa saja mengambil risiko dengan menerima suntikan pereda rasa sakit.

Hal itu sudah dicoba pada sesi latihan Kamis lalu. Namun, keputusan akhirnya masih harus ditinjau Xavi beberapa jam sebelum laga, melihat reaksi Lewandowski serta De Jong.

2. Lewandowski kemungkinan jadi starter

Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real MadridRobert Lewandowski dan Pedri ketika membela Barcelona (instagram.com/fcbarcelona)

Lewandowski bisa saja jadi starter saat main lawan Madrid. Sebab, stok pemain nomor sembilan Barcelona memang minim.

Sementara, De Jong belum tentu jadi starter. Kemungkinan besar, sama seperti Raphinha, dia mengawali laga dari bangku cadangan. Andai itu terjadi, maka Ilkay Guendogan bisa jadi pilihan utama.

3. Kondisinya tak ideal

Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real MadridXavi Hernandez. (letemps.ch)

Sebenarnya, suntikan pereda rasa nyeri kepada Lewandowski dan De Jong merupakan pelanggaran terhadap aturan yang dibuat Xavi sendiri. Dia sempat menegaskan tak mau memaksa mereka yang cedera untuk kembali dalam waktu dekat.

Hanya saja, kondisi Barcelona memang tak ideal jelang El Clasico. Sebab, saat ini mereka cuma punya 13 pemain senior. Sisanya, Barcelona menggunakan amunisi dari akademi.

Baca Juga: 3 Duel Kunci El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya