Comscore Tracker

Misteri Masa Depan Ronaldo di Juventus Mulai Terjawab

Cristiano Ronaldo bisa jadi pemain gratisan musim depan

Jakarta, IDN Times - Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus akhirnya mulai menemui titik terang. Setelah dikaitkan akan balik ke Real Madrid atau Manchester United, Ronaldo kemungkinan besar bakal bertahan di Juventus hingga 12 bulan ke depan.

Ya, kontrak Ronaldo kemungkinan tak akan diperpanjang Juventus atas alasan finansial. Sampai sekarang, dilansir La Gazzetta dello Sport, belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak.

Ronaldo memutuskan buat bertahan hingga semusim ke depan, dan baru cabut di musim panas 2022. Dengan demikian, CR7 akan meninggalkan Juventus sebagai pemain gratisan.

1. Cuma dengarkan permintaan Ronaldo

Misteri Masa Depan Ronaldo di Juventus Mulai TerjawabJuventus (skysports.com)

Sebenarnya, Ronaldo lewat sang agen, Jorge Mendes, sudah menyampaikan ke manajemen Juventus soal permintaan perpanjangan kontrak. Setidaknya, Ronaldo mau bertahan semusim lagi.

Namun, manajemen Juventus masih dalam status mendengarkan permintaan Ronaldo. Mereka pastinya memikirkan gaji besar Ronaldo, apakah bisa diakomodir atau tidak.

Baca Juga: Gila, Presiden Madrid Ledek Ronaldo dan Mourinho Orang Idiot

2. Juventus ambil risiko

Misteri Masa Depan Ronaldo di Juventus Mulai Terjawabtwitter/championsleague

Kubu Juventus sebenarnya juga sudah tahu kalau Ronaldo enggan cabut. Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, awal Juli 2021 lalu menyatakan kalau Ronaldo tak dijual pada musim panas ini.

"Bicara seorang pria yang mencetak 36 gol dalam 44 laga, tak usah menyinggung soal transfer. Kami tak akan menjualnya," tegas Cherubini.

3. Lalu, ke mana Ronaldo usai kontraknya habis?

Misteri Masa Depan Ronaldo di Juventus Mulai Terjawabskysports.com

Kalau cabut dengan gratis di akhir musim depan, jadi pertanyaan pula, ke mana Ronaldo akan berlabuh. Mungkin saja, dia pulang ke Portugal, membela Sporting Lisbon, klub pertamanya.

Dengan status pemain gratisan, Sporting bisa saja mendatangkan Ronaldo. Soal gaji, mungkin akan jauh lebih kecil lantaran saat ini CR7 sudah memasuki usia pensiun.

Baca Juga: Sindiran Schick ke Ronaldo Usai Rebutan Top Scorer Piala Eropa

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya