Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di Liverpool

Mohamed Salah bisa pensiun di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool mendapat angin segar dari negosiasi kontrak dengan Mohamed Salah. Mereka mampu mencapai kesepakatan secara lisan dengan Salah terkait kontrak baru.

Dengan kontrak baru ini, Salah bisa saja pensiun di Liverpool. Sebab, durasi kontrak baru yang diberikan kepada Liverpool kepada Salah cukup panjang.

Gaji yang diberikan Liverpool juga memuaskan Salah. Tampaknya, mereka sudah menemukan solusi dari masalah yang sempat diperdebatkan selama proses negosiasi.

Baca Juga: Simpati Sadio Mane Buat Mohamed Salah yang Gagal Main di Piala Dunia

1. Bisa sejajar Ronaldo

Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di Liverpoolselebrasi Mohamed Salah (premierleague.com)

Salah awalnya menolak gaji baru yang diberikan Liverpool sebesar 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,5 miliar per pekannya. Dia merasa gaji itu tak setara dengan sumbangsihnya di Liverpool.

Sebenarnya, dilansir Daily Mirror, itu sudah cukup melewati aturan dari Liverpool yang enggan memberikan gaji tinggi kepada pemain di atas 30 tahun. Namun, pada akhirnya, manajemen The Reds membuat pengecualian buat Salah.

Pria 29 tahun tersebut kemungkinan besar akan setara dengan Cristiano Ronaldo yang digaji sampai 500 ribu poundsterling (senilai Rp9,4 miliar) per pekannya.

2. Finalisasi satu detail lagi

Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di LiverpoolMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Kini, ada satu klausul lagi yang sedang dibicarakan Liverpool dengan Salah. Itu terkait durasi pasti kontrak Salah dengan Liverpool.

Kontrak baru Salah durasinya akan mencapai tiga tahun. Namun, Liverpool hendak memasukkan klausul tambahan 12 bulan dalam kontraknya. Jika itu terjadi, maka Salah baru bisa cabut dari Liverpool saat usianya menginjak 35 tahun.

Baca Juga: Liverpool dan ManCity Bentrok 2 Kali dalam 7 Hari, Panas!

3. PSG dan Barcelona bisa mundur

Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di LiverpoolMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Lewat kondisi itu, Barcelona dan Paris Saint-Germain sudah sepatutnya mundur. Keduanya kemungkinan besar sulit mendapatkan jasa Salah.

Ya, Barcelona butuh Salah demi memperkuat sektor serangnya, menyusul adanya potensi Ousmane Dembele cabut dari Camp Nou. Sedangkan, PSG mau Salah karena Kylian Mbappe bakal cabut dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya