Comscore Tracker

Morata yang Menyedihkan dan Perpanjang Kutukan Spanyol

Performa Alvaro Morata kembali jadi sorotan

Jakarta, IDN Times - Performa Alvaro Morata kembali jadi sorotan. Dalam duel menentukan Spanyol melawan Slovakia di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021), Morata kembali membuang sejumlah peluang emas.

Parahnya, satu peluang itu lahir dari titik putih. Menit 12, Spanyol mendapat penalti setelah Koke diganjar di kotak terlarang.

Morata ditunjuk sebagai algojo saat itu. Namun, eksekusinya dibaca dengan sempurna oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka.

1. Kutukan Spanyol soal penalti berlanjut

Morata yang Menyedihkan dan Perpanjang Kutukan SpanyolStriker Spanyol, Alvaro Morata, saat gagal eksekusi penalti ke gawang Slovakia / Sky Sports

Kegagalan Morata mengeksekusi penalti memperpanjang rekor buruk Spanyol akan eksekusi penalti. Dengan ini, dilansir Caught Offside, Spanyol sudah lima kali beruntun gagal eksekusi penalti.

Ini juga menjadi kegagalan kedua Spanyol secara beruntun mengeksekusi penalti di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, mereka gagal eksekusi penalti di laga lawan Polandia.

Baca Juga: Spanyol Ditahan Swedia, Alvaro Morata Dicemooh Fans

2. Morata yang menyedihkan

Statistik Morata di laga lawan Slovakia memang begitu ironis. Dia melepaskan empat tembakan di laga itu, terbanyak di antara pemain Spanyol lainnya.

Bahkan, tiga di antara tembakan Morata mengarah ke gawang. Namun, tak ada yang berujung gol.

Hingga akhirnya Morata diganti di menit 67 oleh Ferran Torres. Morata pastinya makin keki ketika Torres mencetak gol di sentuhan pertamanya, dan cuma beberapa detik setelah masuk ke lapangan.

3. Diledek fans

Akibat gagal cetak gol meski mendapat sejumlah peluang emas, Morata kembali jadi olok-olok di media sosial. Dia sempat jadi trending topic di twitter.

Semua karena warganet meledek Morata dengan berbagai meme kocak. Ada salah seorang warganet yang mengunggah foto truk menabrak tebing saat ingin masuk ke terowongan.

Dia juga menuliskan cuitan itu sebagai gambaran kalau kiper 28 tahun itu seorang sopir.

"Kalau Morata jadi sopir," begitu cuitan dari akun @Aadp94.

Baca Juga: [BREAKING] Bantai Slovakia, Spanyol Melaju ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya