Operasi Son Heung Min Berjalan Lancar, Bisa Main di Piala Dunia?

KFA bungkam soal peluang Son main di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, sudah menjalani operasi wajah untuk memulihkan cederanya yang didapat saat tampil di Liga Champions melawan Olympique Marseille, tengah pekan lalu. Operasi tengkorak mata Son, dinyatakan sukses dan kini hanya tinggal menunggu pemulihan.

Federasi Sepak bola Korea Selatan (KFA) mengonfirmasi Son telah diperbolehkan menjalani prosedur lanjutan pasca operasi. Namun, pihak KFA belum tahu apakah Son bisa main atau tidak di Piala Dunia.

"Kami telah diinformasikan oleh Spurs, operasi berjalan lancar dan sukses," begitu pernyataan resmi KFA di situsnya.

1. Bukan waktunya bicara Son bisa main atau tidak

Operasi Son Heung Min Berjalan Lancar, Bisa Main di Piala Dunia?planetfootball.com

Akibat cedera ini, Son memang dikhawatirkan tak bisa main di Piala Dunia bersama Korsel. Fans juga sudah cemas akan potensi tersebut.

Namun, KFA meminta agar publik tak bertanya terus-terusan terkait kondisi Son. Sebab, yang terpenting sekarang adalah bagaimana Son bisa pulih dari cederanya.

"Kami berpikir ini bukan waktunya membicarakan status Son untuk Piala Dunia. Kami bukan bilang tak mungkin, cuma belum waktunya," lanjut KFA.

Baca Juga: Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022

2. Korsel dalam bahaya

Operasi Son Heung Min Berjalan Lancar, Bisa Main di Piala Dunia?potret Son Heung Min (instagram.com/spursofficial)

Absennya Son memang akan berpengaruh besar pada kekuatan Korsel di Piala Dunia. Maklum saja, karena Son memang menjadi andalan dan inspirator Korsel saat ini.

Memang, Korsel masih memiliki pemain hebat lainnya seperti Hwang Hee Chan dan lainnya. Namun, Son lebih berpengalaman.

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Berpotensi Meledak di Piala Dunia 2022

3. Banyak bintang absen di Piala Dunia

Operasi Son Heung Min Berjalan Lancar, Bisa Main di Piala Dunia?Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018. (instagram.com/paulpogba)

Sejumlah bintang sebenarnya sudah dipastikan absen dari Piala Dunia 2022. Paul Pogba, N'Golo Kante, hingga Timo Werner, sudah mengubur mimpinya di Piala Dunia akibat cedera.

Alphonse Davies juga terancam tak bisa main akibat cedera. Dan saat ini, Lionel Messi sedang menepi akibat cedera. Paris Saint-Germain sudah mengambil tindakan dengan meminggirkan Messi demi mencegah potensi cedera yang lebih parah.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya