Orang Terkaya Inggris Resmi Layangkan Tawaran Beli Manchester United

Sir Jim Ratcliffe melempar tawaran resmi ke manajemen MU

Jakarta, IDN Times - Harapan fans Manchester United melihat keluarga Glazer angkat kaki dari Old Trafford tampaknya akan terwujud. Sebab, orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, sudah merealisasikan niatnya buat membeli Setan Merah.

Bukan kejutan, karena memang Ratcliffe sudah sejak lama mengincar MU. Apalagi, pengusaha yang bergerak di bidang energi dan farmasi tersebut merupakan fan berat MU.

"Kami, secara resmi, sudah menjalankan semua prosesnya," ujar juru bicara Ratcliffe dilansir The Times.

1. Belum jelas berapa tawarannya

Orang Terkaya Inggris Resmi Layangkan Tawaran Beli Manchester UnitedSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Tawaran Ratcliffe tak diketahui secara pasti. Tapi, Ratcliffe dipastikan memberikan tawaran lebih tinggi ketimbang yang pernah dilemparnya ketika hendak beli Chelsea empat miliar poundsterling atau setara Rp74 triliun.

Namun, kemungkinan Ratcliffe masih menawarnya di bawah banderol yang ditetapkan keluarga Glazer sebesar lima miliar poundsterling.

Baca Juga: Sikap Keras Ten Hag yang Ubah Manchester United

2. Ratcliffe dapat pesaing

Orang Terkaya Inggris Resmi Layangkan Tawaran Beli Manchester UnitedSir Jim Ratcliffe (bvi.org)

Ratcliffe diduga tak sendiri dalam proses pembelian MU. Dia mendapat sejumlah pesaing untuk bisa membeli klub tersukses di Premier League tersebut.

Beberapa orang kaya dari Qatar dan Arab Saudi, sempat diisukan akan membeli MU. Pun, sejumlah pengusaha dari daratan Asia dan Amerika Serikat berniat membeli MU.

3. Fans MU mulai jengah dengan Glazers

Orang Terkaya Inggris Resmi Layangkan Tawaran Beli Manchester UnitedPara pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi Anti-Glazer, Minggu (2/5/2021). (skysport.com).

Keberadaan keluarga Glazer di Old Trafford memang sudah tak diinginkan fans MU. Mereka jengah dengan kepemimpinan Glazer karena merasa MU cuma jadi sapi perah untuk keuntungan pribadi.

Sejumlah aksi protes sudah dilayangkan oleh fans MU. Mereka bahkan sempat turun ke jalan, dan protes dengan cara yang cukup keras.

Baca Juga: Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya