Paus Fransiskus Dapat Kado Jersey Bek MU Lisandro Martinez

Paus Fransiskus memang fans Argentina

Jakarta, IDN Times - Sebuah kado yang tak biasa diberikan kepada Paus Fransiskus pada Kamis (20/4/2023) oleh Wali Kota Manchester, Andy Burnham. Saat jumpa Paus Fransiskus di Vatikan, Andy memberikan kado berupa jersey Manchester United.

Bukan sembarang jersey, karena milik dari bek MU, Lisandro Martinez. Jersey itu dipigura dan ditandatangani langsung oleh Martinez.

Dilansir Goal International, hadiah ini dipilih oleh Andy karena Paus Fransiskus berasal dari Argentina. Pun, Paus Fransiskus juga merupakan fans Argentina.

Baca Juga: Paus Fransiskus Singgung Situasi di Israel-Palestina dalam Misa Paskah

1. Memang fans Argentina

Paus Fransiskus juga sudah sangat lama mendukung Argentina. Bahkan, dia menjadi saksi sejarah kehebatan Argentina ketika masih dipimpin Diego Maradona.

Hanya saja, Paus Fransiskus tak menyaksikan duel Argentina versus Prancis di final Piala Dunia 2022 lalu. Itu karena, Paus Fransiskus sudah "berjanji kepada Tuhan" untuk tak lagi menonton televisi. Selain itu, dia menyatakan kalau menyaksikan duel sepak bola "tak bagus" buatnya.

2. Terakhir menonton Argentina, 33 tahun lalu

Paus Fransiskus Dapat Kado Jersey Bek MU Lisandro MartinezDiego Maradona (twitter.com/FIFAWorldCup)

Laga Argentina terakhir yang disaksikan Paus Fransiskus, dilansir La Vos del Pueblo, adalah final melawan Jerman, 15 Juli 1990. Setelahnya, dia tak lagi menonton aksi Argentina secara langsung.

"Saya tak menyaksikan televisi lagi. Ini bukan karena saya mengutuk televisi, tapi janji yang dibuat kepada Tuhan," ujar Paus Fransiskus dalam wawancara bersama Che Tempo Che Fa.

Baca Juga: Martinez Digendong saat MU Gagal Menang Lawan Sevilla

3. Martinez absen hingga akhir musim

Paus Fransiskus Dapat Kado Jersey Bek MU Lisandro MartinezBek Manchester United, Lisandro Martinez, saat digendong Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel (Daily Mirror)

Sementara itu, Martinez kemungkinan besar sudah tak bisa bermain membela MU hingga akhir musim. Sebab, eks bek Ajax Amsterdam itu mengalami retak di tulang metatarsal.

Dia sudah menjalani operasi. Namun, hingga kini kondisinya masih harus dipantau.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya