Comscore Tracker

Persija Jakarta Lolos, Berikut Klasemen Akhir Grup B

Persija memimpin klasemen Grup B

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya selamat dari lubang jarum. Mereka lolos ke perempat final Piala Menpora setelah membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/3/2021).

Hasil ini sudah cukup membuat Persija lolos ke babak perempat final. Kemenangan atas Bhayangkara, sudah membuat Persija menjadi penguasa klasemen Grup B.

Macan Kemayoran lolos dengan koleksi enam poin. Sedangkan, PSM Makassar jadi runner up dengan koleksi lima angka.

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Super Marc Klok Bantu Persija Lolos ke 8 Besar

1. Sang Galacticos gigit jari

Persija Jakarta Lolos, Berikut Klasemen Akhir Grup BPemain PSM Makassar Erwin Gutawa (kanan) berusaha memotong laju bola yang dioper kepada pemain Bhayangkara Solo FC yakni Andik Vermansah (kiri) dalam laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Sabtu 27 Maret 2021. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Bhayangkara yang menelan pil pahit di Grup B. Sempat menang atas Borneo FC dan imbang lawan PSM, Bhayangkara justru gagal lolos.

Mereka tertahan di posisi tiga dengan koleksi empat poin. Cukup ironis, karena Bhayangkara sebenarnya dijejali pemain berkualitas.

Bisa dibilang, mereka merupakan tim Galacticos Indonesia saat ini, dengan dihuni pemain sekaliber Evan Dimas Darmoni, Hansamu Yama Pranata, Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, dan Andik Vermansah.

Pemain seperti Muhammad Hargianto dan Adam Alis Setyano saja sampai harus jadi pemain cadangan sepanjang pramusim ini.

Sementara, Borneo sudah tersingkir lebih awal karena mereka memang kalah dua kali, dari Bhayangkara dan Persija. Di laga terakhir, Borneo hanya mampu main imbang dengan PSM, 2-2.

2. Sudah empat tim yang lolos

Persija Jakarta Lolos, Berikut Klasemen Akhir Grup BInstagram/psisfcofficial

Dengan kelolosan Persija, sudah ada empat tim yang lolos ke perempat final. Sebelumnya, PSM, PSIS Semarang, dan Barito Putera, yang lolos lebih dulu ke perempat final.

PSIS dan Barito jadi wakil dari Grup A. PSIS menjadi pemuncak klasemen Grup A dan Barito menemaninya dengan status runner up.

3. Grup C masih panjang, persaingan D jadi neraka

Persija Jakarta Lolos, Berikut Klasemen Akhir Grup BPertandingan Bali United vs Persib Bandung, Rabu (24/3/2021). (Bali United)

Kini, tersisa empat tiket lagi yang harus diperebutkan. Persaingan di Grup C masih sangat terbuka. Sebab, ada lima tim yang bersaing.

Sejauh ini, baru Persebaya Surabaya yang posisinya lebih aman. Mereka menduduki puncak klasemen dengan koleksi enam angka.

Sementara, Madura United di belakangnya, tapi belum aman posisinya karena diintai Persela Lamongan, PS Sleman, dan Persik Kediri.

Grup D juga terbilang sengit persaingannya. Sama seperti Grup B, masih ada tiga tim yang berpotensi lolos ke perempat final.

Duel maut akan tersaji di penghujung penyisihan Grup D. Persib Bandung harus berduel melawan Persiraja Banda Aceh. Persiraja, sama kondisinya seperti Persija, harus menang demi bisa lolos. Sedangkan, Persib cuma butuh hasil imbang.

Baca Juga: Segala yang Pertama Buat Ezra Walian di Persib Bandung

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya