Prediksi Ekuador Vs Senegal: Ketat dan Penuh Drama 

Baik Ekuador dan Senegal butuh kemenangan

Jakarta, IDN Times - Duel ketat akan tersaji di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, kala Ekuador jumpa dengan Senegal. Partai ini pastinya penuh dengan drama dan berlangsung begitu menarik, karena kepentingan kedua tim sama.

Ekuador dan Senegal pastinya sama-sama ingin lolos. Hanya saja, beban yang ditanggung keduanya sedikit berbeda.

Baca Juga: Skenario Persaingan Segitiga Grup A Piala Dunia 2022, Siapa Lolos?

1. Tugas Ekuador lebih enteng

Prediksi Ekuador Vs Senegal: Ketat dan Penuh Drama Pemain Ekuador merayakan gol ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Tugas Ekuador lebih mudah ketimbang Senegal. Mereka hanya butuh hasil imbang buat bisa lolos ke fase gugur, tak peduli hasil yang dituai oleh Belanda versus Qatar.

Sebab, dengan torehan lima poin, posisi Ekuador sudah sangat aman. La Tri tentunya ada di atas angin dalam pertarungan ini.

Hanya saja, Ekuador dipusingkan dengan kondisi kapten sekaligus striker andalannya, Enner Valencia. Dia mengalami cedera cukup serius saat melawan Belanda, sampai harus ditarik di akhir laga.

Kabar terbaru, Valencia sudah mulai sembuh. Namun, pelatih Gustavo Alfaro belum tahu apakah Valencia bisa dimainkan penuh di laga tersebut.

2. Senegal harus all-out

Prediksi Ekuador Vs Senegal: Ketat dan Penuh Drama Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 (instagram.com/footballsenegal)

Sementara, Senegal punya tugas yang lebih berat. Mereka wajib menang untuk bisa lolos ke fase gugur, tak peduli berapa skornya.

Hanya dengan kemenangan, Senegal bisa melampaui torehan poin Ekuador atau bahkan Belanda, jika terpeleset saat lawan Qatar.

Absennya Sadio Mane mungkin jadi salah satu kendala Senegal. Tapi, mereka masih memiliki sejumlah pemain kelas wahid macam Boulaye Dia, Ismaila Sarr, Kalidou Koulibaly, Idrissa Gueye, hingga Edouard Mendy.

Baca Juga: Ekuador Dapat Keajaiban Jelang Duel Hidup-Mati Lawan Senegal

3. Prediksi IDN Times: kemungkinan imbang

Prediksi Ekuador Vs Senegal: Ketat dan Penuh Drama Qatar melawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

IDN Times memprediksi laga akan berlangsung dengan tensi yang tinggi. Skema counter pressing yang selama ini diterapkan Ekuador akan merepotkan permainan terbuka Senegal.

Aksi saling serang kemungkinan tersaji dalam tempo yang intens. Agaknya, kedua kiper dan barisan pertahanan harus bekerja keras dalam membendung serangan-serangan balik cepat. Skor 1-1 bisa saja menjadi akhir dari laga ini.

 

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya