Comscore Tracker

Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar Negeri

Fans MU di berbagai negara bikin khawatir

Jakarta, IDN Times - Ada potensi gelombang protes anti-Glazer yang digaungkan fans Manchester United merembet hingga ke luar negeri. Manajemen MU khawatir kalau sesi pramusim di luar negeri bakal diganggu oleh protes suporter garis keras yang menentang keberadaan Glazer di jajaran direksi MU.

Memang, fans masih mengancam akan menggelar aksi lanjutan. Mereka belum puas sampai Glazer benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga: Brutalnya Demonstrasi Fans MU, Sampai Sabet Wajah Polisi

1. Gelisah proyek pramusim diganggu demonstrasi

Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar NegeriThe Sun / Fans Manchester United turun ke jalan demi demo pemilik klub, keluarga Glazer

Niat seperti ini justru bikin manajemen MU khawatir. Mereka gelisah kalau sesi pramusim diganggu oleh protes dari sejumlah fans.

"Kesuksesan MU dibarengi dengan meningkatnya jumlah penonton di seluruh penjuru dunia. Sulit diprediksi apakah ada protes serupa yang dilakukan atau tidak," kata sumber dalam klub dilansir The Sun.

2. Protes berlangsung brutal

Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar NegeriANTARA Foto / Reuters / Carl Recine / Fans Manchester United melakukan demonstrasi besar-besaran di Old Trafford

Protes yang dilakukan fans MU memang begitu brutal. Mereka menerobos masuk ke Old Trafford jelang duel melawan Liverpool, 2 Mei 2021 lalu.

Sebelumnya, mereka sempat bentrok dengan anggota kepolisian karena tak diperbolehkan masuk. Salah satu anggota polisi bahkan sampai sobek di wajah akibat sabetan pecahan botol.

Karena kalah jumlah, para polisi yang bertugas tak bisa apa-apa. Hingga akhirnya, fans bisa masuk ke lapangan Old Trafford dengan mendobrak pintu stadion.

3. Geruduk Carrington sampai rumah Ed Woodward

Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar NegeriThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United ke keluarga Glazer

Fans juga sebelumnya sempat menggeruduk kamp latihan MU di Carrington. Jumlahnya tak sedikit, mencapai ratusan.

Mereka protes dengan langkah MU yang ikut dalam proyek European Super League. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sampai turun tangan, menenangkan suporter.

Ada pula penyerangan terhadap rumah Vice Chairman MU, Ed Woodward. Puluhan suporter sempat menggeruduk rumah Woodward sebelum protes di Old Trafford pecah.

Aksi vandalisme dengan merusak pintu gerbang rumah Woodward dilakukan. Mereka juga menyalakan cerawat di sana. Kala itu, Woodward dan keluarga tak ada di rumah.

Baca Juga: David de Gea Bukan Sekadar Penjaga Gawang Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya