PSG dan Kylian Mbappe, Konflik Tak Berujung

PSG dan Mbappe kembali berkonflik

Jakarta, IDN Times - Hubungan antara Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe kembali memanas. Manajemen PSG marah karena Mbappe enggan memperpanjang kontrak dan kabarnya juga bocor ke publik.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, buka suara soal situasi ini. Al-Khelaifi mengaku kaget dengan keputusan Mbappe yang dianggapnya terlalu cepat.

"Ketika saya mendengar berita itu, rasanya kaget dan syok," kata Al-Khelaifi dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: Mbappe Bertahan di PSG? Enrique: Kami Tak Bisa Prediksi

1. Surat yang bikin PSG sakit hati

PSG dan Kylian Mbappe, Konflik Tak BerujungInstagram.com/k.mbappe

Tindakan yang bikin Al-Khelaifi marah adalah ketika Mbappe mengirimkan surat kepada manajemen PSG. Dalam surat itu, Mbappe menegaskan tak mau memperpanjang kontraknya.

Surat itu, disebutkan Al-Khelaifi, tak seharusnya disampaikan. Sebab, menurutnya, Mbappe dan manajemen PSG sudah memiliki kesepakatan.

"Memang sudah ada kesepakatan secara verbal. Dia juga mengakuinya dalam wawancara dengan media di beberapa kesempatan," ujar Al-Khelaifi.

2. Tak terima dengan sikap Mbappe

PSG dan Kylian Mbappe, Konflik Tak BerujungInstagram.com/k.mbappe

Tapi, Al-Khelaifi tak terima ketika pemain 24 tahun tersebut memberikan pilihan sulit kepada PSG. Ada kesan kuat kalau Mbappe sengaja mengulur waktu agar bisa cabut dengan status free transfer.

"Kami tak mau kehilangan dia. Kami juga enggan melepasnya tanpa dapat apa-apa. Sayang sekali dia cabut, pria jantan, pemain hebat, pastinya melemahkan tim terkuat di Prancis," kata Al-Khelaifi.

Baca Juga: PSG Diskon Harga Mbappe ke Real Madrid, Lagi Butuh Duit

3. Versi Mbappe berbeda dengan PSG

PSG dan Kylian Mbappe, Konflik Tak BerujungKylian Mbappe. (getfootballnewsfrance.com)

Apa yang diungkapkan Al-Khelaifi sebenarnya ada titik temu dengan pernyataan Mbappe. Itu adalah "kesepakatan verbal".

Namun, versi Mbappe berbeda. Menurut Mbappe, kesepakatan verbal yang muncul adalah terkait keputusan enggan memperpanjang kontrak. PSG pun menyetujuinya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya