PSG Pastikan Kylian Mbappe Bisa Cabut ke Real Madrid

Jadi plot twist menarik dalam saga transfer Kylian Mbappe

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain. Mereka menyatakan bisa melepas Kylian Mbappe di masa injury time bursa transfer musim panas 2021.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, menyebut Mbappe sudah tak mau bermarkas di Parc des Princes. Sejumlah tawaran perpanjangan kontrak, telah ditolak Mbappe.

Jadi, tak ada alasan buat PSG menahan Mbappe lebih lama. Sebab, jika tak dijual sekarang, PSG bakal kehilangan uang pada musim panas 2022 mendatang.

"Kylian Mbappe mau hengkang, sangat jelas. Jika Real Madrid melempar tawaran resmi, sudah jelas ujungnya ke mana. Posisi saya sudah pasti, kiranya semua orang juga tahu," ujar Leonardo dikutip Metro.

Baca Juga: Tawaran Super Madrid Demi Kylian Mbappe Belum Puaskan PSG

1. Sudah sepakat

PSG Pastikan Kylian Mbappe Bisa Cabut ke Real Madridskysports.com

Leonardo sebenarnya sudah berdiskusi dengan Mbappe. PSG dan Mbappe akhirnya sepakat kalau transfernya tak boleh berakhir dengan status gratis.

Maka dari itu, Mbappe harus dijual sekarang, sesuai dengan kesepakatan yang tercipta di antara kedua belah pihak.

"Kami sudah sering bicara empat mata. Dia selalu bilang hal yang sama. Kylian berjanji, tak mau pergi secara gratis," kata Leonardo.

2. Tawaran Madrid ditolak PSG

PSG Pastikan Kylian Mbappe Bisa Cabut ke Real MadridStriker Prancis, Kylian Mbappe / Daily Mirror

Manajemen Madrid sebenarnya sudah melempar tawaran kepada PSG. Mereka menawar Mbappe di angka 137 juta poundsterling atau setara Rp2,7 triliun.

Namun, angka itu masih jauh dari harapan PSG. Setidaknya, manajemen PSG mau balik modal. Jadi, PSG minta Madrid menebus Mbappe di angka 157 juta poundsterling, sesuai dengan harga yang dibayarkan saat mendatangkannya dari AS Monaco 2017 silam.

"Kami tak punya rencana bicara lagi dengan Madrid. Batas waktunya 31 Agustus 2021. Itu cara kerja bursa transfer. Kalau tak mau, kami jaga dia, perpanjang kontraknya. Tapi, kami tak mau membuatnya pergi secara gratis, karena masih berutang ke Monaco. Namun, sebenarnya kami mau memperpanjang kontraknya," terang Leonardo.

3. Ada klub Inggris juga yang mengintai Mbappe

PSG Pastikan Kylian Mbappe Bisa Cabut ke Real MadridKylan Mbappe (bleacherreport.com)

Sebenarnya, selain Madrid, masih ada satu klub Inggris yang berminat mendatangkan Mbappe. Identitas klub tersebut masih misterius.

Namun, dirunut dari kekuatan uang dan profilnya, Liverpool atau Manchester United kemungkinan yang berminat mendatangkan Mbappe.

Memang, Liverpool sangat tertarik dengan Mbappe. Mereka rela mengorbankan Mohamed Salah untuk ditukar dengan Mbappe dan memberikan sejumlah uang.

Baca Juga: Kylian Mbappe di Simpang Jalan: Real Madrid atau Klub Inggris?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya