Raffi Ahmad Tantang Presiden Jokowi Lawan Ronaldinho

Ronaldinho jadi kiper lawan Jokowi

Jakarta, IDN Times - RANS Cilegon FC berniat mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam laga amal yang mendatangkan legenda Brasil, Ronaldinho Gaucho. Raffi Ahmad, selaku bos RANS FC, menyatakan hal tersebut dalam konferensi pers The Extraordinary Story of RANS FC: Superstar Announcement, Selasa (29/3/2022).

Dalam momen itu, Raffi sempat memberikan kado jersey bertanda tangan Ronaldinho kepada Jokowi. Kado itu dititipkan Raffi kepada anak Jokowi, Kaesang Pangarep, yang juga merupakan CEO Persis Solo.

"Ini baju asli dari Ronaldinho dan sudah ditanda tangani. Titip buat pak Presiden tercinta. Bukan buat mas Kaesang," kata Raffi.

1. Jokowi ditantang lawan Ronaldinho

Raffi Ahmad Tantang Presiden Jokowi Lawan RonaldinhoPresiden Joko Widodo tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Minggu (14/3/2022). Foto Sekretariat Kepresidenan

Lewat momen itu pula, Raffi berpesan kepada Kaesang agar merayu Jokowi untuk melakukan tendangan pertama ke gawang dalam laga amal tersebut. Tentunya, lawan Jokowi nanti adalah Ronaldinho yang jadi kiper.

"Jadi, dia berharap agar pak Presiden tendang ke gawang. Lalu, dia jadi kiper. Pak Menpora dan pak Ketua Umum PSSI juga kasih tendangan," ujar Raffi.

Baca Juga: Ronaldinho Bukan Satu-satunya, Ada Legenda Lain yang Diboyong RANS FC

2. Demi tingkatkan animo masyarakat

Raffi Ahmad Tantang Presiden Jokowi Lawan Ronaldinhopotret Rudy Salim dan Deddy Corbuzier (instagram.com/_rudysalim)

Langkah Raffi bersama Rudy Salim mendatangkan Ronaldinho terbilang cukup menarik. Sebab, dia begitu berani buat mendatangkan mantan pemain yang pernah menyabet Ballon d'Or.

"Kami mendatangkan Ronaldinho untuk meningkatkan animo masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Diharapkan juga kedatangan Ronaldinho dapat meningkatkan motivasi kepada para pemain Indonesia, apalagi dia seorang ikon," ujar Rudy.

3. Cuma buat hura-hura

Raffi Ahmad Tantang Presiden Jokowi Lawan Ronaldinhopotret Ronaldinho (instagram.com/Ronaldinho)

Namun, Ronaldinho dikontrak hanya buat main hura-hura bareng RANS. Ini menjadi sebuah terobosan dalam kemasan sportainment yang diusung Raffi dan Rudy.

"Bayarannya mahal. Kalau ada sponsor, mudah-mudahan kami bisa kontrak Ronaldinho tiga sampai enam bulan," kata Raffi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya