Rahasia Barcelona Sering Bajak Pemain Incaran Chelsea

Barcelona punya hobi baru di musim panas 2022 lalu

Jakarta, IDN Times - Sepanjang musim panas 2022 lalu, Barcelona punya hobi yang bikin Chelsea kesal. Mereka kerap membajak pemain incaran Chelsea, hingga akhirnya gagal merapat ke Stamford Bridge.

Bukan cuma sekali, tapi Barcelona melakukannya dalam beberapa kesempatan. Robert Lewandowski dan Jules Kounde jadi contoh incaran Chelsea yang dibajak Barcelona.

Kasus Kounde yang paling menyakitkan buat Chelsea. Sebab, sebenarnya The Blues sudah hampir pasti mengunci jasanya dari Sevilla dan melakukan pendekatan sejak musim lalu.

Baca Juga: 2 Bintang Real Madrid Ejek Barcelona Usai Kalah dari Bayern

1. Proyek Barcelona lebih menarik

Rahasia Barcelona Sering Bajak Pemain Incaran ChelseaJules Kounde saat diperkenalkan Barcelona. (twitter.com/jkeey4)

Kounde pun buka suara soal kepindahannya ke Barcelona. Menurutnya, ada satu perbedaan yang membuatnya memilih Barcelona ketimbang Chelsea. Bagi Kounde, proyek yang diusung Barcelona lebih menarik ketimbang Chelsea.

"Saya begitu tertarik dengan proyek, yang sebenarnya bukan rekonstruksi, tapi sebenarnya tim ini sudah kompetitif. Saya begitu tertarik dengan proyek baru ini, dalam pencarian trofi, menempatkan kembali Barcelona di posisi yang seharusnya, klub terbaik," ujar Kounde dikutip L'Equipe.

2. Xavi jadi kuncinya

Rahasia Barcelona Sering Bajak Pemain Incaran ChelseaJules Kounde (fcbarcelona.com)

Kounde juga buka suara soal bagaimana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meyakinkannya untuk bergabung. Ketika berdiskusi, Kounde merasa terkesan dengan gaya Xavi dalam menangani tim.

"Saya juga bicara dengan Thomas Tuchel. Rasanya, dia juga menginginkan saya. Tapi, rasanya Xavi tahu kualitas dan kemampuan saya. Gaya bicaranya begitu menyentuh hati saya," kata Kounde.

3. Gacor di LaLiga, masih melempem di Eropa

Rahasia Barcelona Sering Bajak Pemain Incaran ChelseaJules Kounde saat berlatih bersama Barcelona. (twitter.com/jkeey4)

Proyek Barcelona sejauh ini sudah memberikan dampak positif. Performa Azulgrana di LaLiga begitu impresif. Mereka kini menempel ketat Real Madrid di papan atas klasemen sementara.

Hanya saja, Barcelona belum terlalu mampu bersaing di Liga Champions. Mereka baru saja disikat Bayern Munich, 0-2, saat jumpa dalam matchday 2, tengah pekan lalu.

Baca Juga: Barcelona Masih Mau Jual 3 Pemain Usai Daftarkan Kounde

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya