Rangnick Akui Manchester United Tertinggal Jauh dari Liverpool

Liverpool menang 9-0 atas MU di musim ini

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, mengakui tim asuhannya memang kalah jauh dari Liverpool. Rangnick merasa kalau MU tertinggal enam tahun dari Liverpool.

Komentar tersebut keluar dari mulut Rangnick usai MU dihajar Liverpool dengan skor 0-4 di Anfield, Rabu dini hari WIB (20/4/2022). Dalam duel itu, MU memang tak bisa berbuat apa-apa karena ditekan Liverpool sepanjang laga.

"Memalukan, sangat mengecewakan dan bikin syok. Kami harus menerima, mereka lebih unggul enam tahun ketimbang kami," ujar Rangnick dilansir The Sun.

Baca Juga: 3 Bintang saat Liverpool Bantai Manchester United

1. Tumpul di depan

Rangnick Akui Manchester United Tertinggal Jauh dari Liverpoolpotret Harry Maguire (skysports.com)

Rangnick menyatakan kalau MU sebenarnya main lebih baik di 25 menit awal babak kedua. Mereka bahkan sempat menciptakan peluang lewat serangan balik.

Hanya saja, asa MU buat bangkit, menurut Rangnick, sudah pupus saat Liverpool mencetak gol ketiga.

"Kami memiliki sejumlah momen dari serangan balik. Namun, kami malah tak bisa berbuat apa-apa. Gol ketiga tercipta, pertandingan berakhir," katanya.

2. Pemain MU terlalu ringkih

Rangnick Akui Manchester United Tertinggal Jauh dari LiverpoolPaul Pogba (Twitter/ManUtd_Es)

Perbedaan Liverpool dan MU yang lain, buat Rangnick, adalah kebugaran. Meski Liverpool tampil di empat kompetisi berbeda, jarang ada pemainnya yang cedera.

Sedangkan, MU malah begitu ringkih. Tujuh hingga delapan pemainnya kerap tumbang dan masuk ruang perawatan, meski cuma main di Premier League.

"Ini juga berkaitan dengan bagaimana cara Anda berlatih, apa yang dilakukan untuk memulihkan diri agar bisa fit. Pertanyaan macam ini yang harus bisa ditemukan solusinya," kata Rangnick.

Baca Juga: Mohamed Salah: Manchester United Bikin Hidup Liverpool Enak

3. Harus bangun ulang skuad

Rangnick Akui Manchester United Tertinggal Jauh dari LiverpoolRalf Rangnick. (sportingnews.com)

Demi memperbaikinya, Rangnick menyatakan kalau MU butuh dibangun ulang. Sebab, dia melihat ada kesamaan antara skuad MU sekarang dengan Liverpool di musim 2015/16.

"Jelas sekali, itulah posisi kami dengan skuad sekarang. Jadi, tim ini perlu dibangun ulang," tegas Rangnick.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya