3 Bintang saat Liverpool Bantai Manchester United

Liverpool kembali bekuk Man United

Jakarta, IDN Times - Liverpool melanjutkan tren positifnya di Premier League 2021/22. Bersua Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari, The Reds menang telak atas MU dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Premier League 2021/22, dengan torehan 76 poin. Di balik hasil positif ini, ada tiga pemain yang jadi bintang buat Liverpool. Siapa sajakah mereka?

1. Luis Diaz

3 Bintang saat Liverpool Bantai Manchester UnitedLuis Diaz, pemain Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Semakin hari, penampilan Luis Diaz bersama Liverpool kian ciamik. Membuktikan, kalau Diaz memang rekrutan yang pas buat Liverpool. Bermain sejak awal laga, Diaz berkontribusi besar dalam memberikan teror bagi lini pertahanan Setan Merah. Dia bahkan sukses mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Sadio Mane di laga ini.

Bukan cuma itu, Diaz juga menyentuh bola sebanyak 56 kali (delapan di antaranya dalam kotak penalti), serta melepaskan tembakan mengarah ke gawang dalam dua kesempatan. Dia juga memenangkan tiga duel dan tiga kali merebut penguasaan bola dari lawan.

Baca Juga: [BREAKING] MU Medioker, Dihajar dengan Mudah Liverpool 4-0

2. Thiago Alcantara

3 Bintang saat Liverpool Bantai Manchester Unitedpotret Thiago Alcantara (thisisanfield.com)

Thiago Alcantara jadi pemain yang paling menonjol di lini tengah Liverpool dalam laga ini. Dia mengatur distribusi bola sedemikian rupa, sehingga permainan Liverpool sangat hidup. Bayangkan saja, Thiago mencetak 105 umpan sukses di laga ini.

Thiago juga terlibat banyak dalam permainan, dengan torehan 129 sentuhan terhadap bola. Dia juga berkontribusi aktif dalam pertahanan, dengan torehan tiga tekel dan dua intersep. Dia juga memenangi tujuh duel di laga ini.

3. Mohamed Salah

3 Bintang saat Liverpool Bantai Manchester Unitedpotret Mohamed Salah dan Sadio Mane (goal.com)

Mohamed Salah masih jadi andalan Liverpool di lini depan dalam laga ini. Bersama Diaz dan Sadio Mane, mereka menjelma trio yang membuat lini pertahanan MU kocar-kacir. Salah mencetak dua gol di laga ini.

Dalam dua pertemuan lawan MU musim ini, Salah tampil apik. Dia mencetak 11 tembakan, lima gol, dan dua assist. Dia juga menyentuh bola 19 kali di kotak penalti, dan tiga kali menciptakan kesempatan bagi pemain Liverpool yang lain.

Salah juga mencatatkan rekor dengan mencetak lima gol ke gawang MU musim ini. Itu menjadi rekor tersendiri bagi seorang pemain Liverpool.

Baca Juga: [BREAKING] MU Medioker, Dihajar dengan Mudah Liverpool 4-0

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya