Real Madrid Banderol Vinicius Hingga Rp16 Triliun

Vinicius penting buat Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid bergerak mengamankan Vinicius Junior dari kejaran sejumlah raksasa Eropa. Mereka berniat memperbarui kontrak Vinicius dalam waktu dekat.

Manajemen Madrid, dilansir Cadena SER, ingin memperpanjang kontrak Vinicius hingga 2028 mendatang. Dengan kontrak baru itu, banderol Vinicius akan meningkat drastis.

1. Banderol sampai Rp16 triliun

Real Madrid Banderol Vinicius Hingga Rp16 TriliunVinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Nantinya, Madrid akan menyematkan banderol hingga satu miliar euro atau setara Rp16 triliun untuk Vinicius. Angka ini dirasa layak oleh Madrid.

Sebab, menurut mereka, kualitas Vinicius begitu luar biasa. Terlebih, kontribusi Vinicius musim lalu buat Los Blancos sangat besar.

Baca Juga: Jadi Sasaran Rasisme, Vinicius Tetap Mau Bertahan di Real Madrid

2. Sering jadi sasaran rasisme, Vini sempat diisukan cabut

Real Madrid Banderol Vinicius Hingga Rp16 TriliunVinicius Junior bermain bersama Real Madrid. (twitter.com/vinijr)

Vinicius memang belakangan diisukan bakal cabut dari Madrid. Serangan rasial yang kerap diterimanya selama merumput , membuat isu itu kian kencang berembus.

Manchester United sempat dirumorkan menjadi labuhan karier baru Vinicius. Tapi, Madrid bertekad mau menjaga dan melindungi Vinicius. Di sisi lain, Vinicius telah menegaskan kesetiaannya kepada Madrid dan tak mau cabut karena serangan rasial yang terus diterimanya.

3. Real Madrid bisa repot

Real Madrid Banderol Vinicius Hingga Rp16 TriliunVinicius Junior saat selebrasi pada laga di Liga Champions 2022/2023 (uefa.com)

Bertahannya Vinicius dan rencana mendatangkan Kylian Mbappe, bisa menjadi bom waktu bagi Madrid. Sebab, keduanya sama-sama suka bermain di sisi kiri.

Tapi, Mbappe lebih cair. Dia bisa dimanfaatkan sebagai nomor sembilan. Peran itu belakangan sering dimainkannya bersama Paris Saint-Germain kala berkolaborasi dengan Neymar serta Lionel Messi.

Baca Juga: 6 Wasit VAR Dipecat Gara-gara Kasus Rasis Vinicius Junior

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya