Rundown Arak-arakan Juara Timnas U-22 Bareng Atlet SEA Games

Timnas U-22 bakal diarak keliling jalan protokol Jakarta

Jakarta, IDN Times - Kamu yang beraktivitas di kawasan Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia pada Jumat pagi (19/5/2023), patut memaklumi dengan kepadatan jalan yang muncul. Sebab, akan digelar arak-arakan untuk merayakan gelar juara Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, bersama sejumlah atlet dari cabang olahraga lain.

Rencananya, arak-arakan akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Titik start adalah kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Skuad Timnas U-22 bersama atlet dari cabor lain bakal diarak dengan menggunakan bus terbuka.

Lantas, rute mana saja sih yang akan dilewati?

Baca Juga: Pendukung Timnas Garuda Kepung Bandara Soetta, Nyanyi Lagu Kebangsaan

1. Start pukul 08.00 dari Senayan

Rundown Arak-arakan Juara Timnas U-22 Bareng Atlet SEA GamesPelatih Timnas U-22, Indra Sjafri saat merayakan medali emas SEA Games 2023. (Twitter/@PSSI).

Pada pukul 08.00 WIB, kontingen Indonesia, termasuk Timnas U-22 berkumpul di kantor Kemenpora untuk prosesi penyambutan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Baru pada pukul 08.40 WIB, kontingen diarak menuju kawasan Gatot Soebroto dan memutar menuruni Semanggi sebanyak tiga kali.

Kemudian, rombongan akan diarahkan ke Jalan Sudirman menuju Stasiun Dukuh Atas. Selanjutnya, rombongan diarahkan menuju Bundaran Hotel Indonesia.

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap sumbangsih pejuang olahraga Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini sebagai terima kasih kepada para pejuang olahraga Indonesia yang sudah memberikan yang terbaik," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

2. Timnas U-22 berhenti sejenak di HI

Rundown Arak-arakan Juara Timnas U-22 Bareng Atlet SEA GamesTimnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Di Bundaran HI, rombongan Timnas U-22 berhenti sejenak. Sekitar 10 hingga 15 menit, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan berbicara di depan publik.

Arak-arakan nantinya akan berlanjut ke depan CIMB Niaga Sudirman. Kemudian, prosesi berakhir di Pintu VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menggelar seremoni.

Baca Juga: Jadwal Pawai Juara Timnas U-22 Besok, Jangan Kelewatan!

3. Timnas U-22 salat Jumat bersama di Senayan

Rundown Arak-arakan Juara Timnas U-22 Bareng Atlet SEA GamesTimnas U-22 raih emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Setelah proses seremoni, rangkaian arak-arakan ditutup dengan salat Jumat berjemaah di kawasan Senayan. Para pemain, pelatih Indra Sjafri, staf, dan ofisial, bakal salat bersama Erick pula.

Baru setelahnya, para pemain kembali ke hotel. Lalu, sejak Jumat sore hingga Sabtu (20/5/2023), mereka dijadwalkan pulang untuk melepas rindu dengan keluarga.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya